Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan RedaksiTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Cuma-Cuma Kepada Warga Perbatasan

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Pelayanan Kesehatan Secara Cuma-Cuma Kepada Warga Perbatasan

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Tugas Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, tidak hanya fokus pengamanan, tapi juga pada bakti kemasyarakatan, misalnya menyelenggarakan layanan kesehatan untuk masyarakat bahkan menyambi jadi tenaga pengajar untuk anak-anak perbatasan di sekitar pos dimana bertugas.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 715/Motuliato memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang berada di sekitar Pos Merah Putih, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Minggu (1/9/2024).

MANTOS MANTOS

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selain menjaga perbatasan negara juga melaksanakan pembinaan teritorial yang salah satu bentuknya berupa Bakti Sosial memberikan pelayanan kesehatan agar masyarakat perbatasan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik.

Baca Juga:  Mewakili Kodim 1309/Manado, Kapten Albert Bersama TIM Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Antar Korem

“Pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat yang ada di setiap Pos jajaran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato diharapkan mampu menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Satgas Yonif 715/Motuliato dan semoga dapat menjawab kebutuhan masyarakat,” ujar Dansatgas.

Mama Desy (45), warga Distrik Mulia menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang telah memberikan bantuan pengobatan.

“Semoga kebaikan Bapak-Bapak Tentara ini selalu diberkati dan dibalas oleh Tuhan,” ucapnya. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *