Berita TerbaruBerita UtamaMinahasa

VaSung Beri Bantuan di Leleko Remboken dan Totolan Kakas Barat Minahasa

×

VaSung Beri Bantuan di Leleko Remboken dan Totolan Kakas Barat Minahasa

Sebarkan artikel ini

MINAHASA, MANADONEWS.CO.ID – Di ujung jabatan sebagai anggota komisi X DPR RI Vanda Sarundajang (VaSung,) tetap konsisten turun menyapa dan memberi bantuan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (03/09/2024), tokoh perempuan hebat Minahasa itu memberi bantuan pribadi langsung kepada masyarakat yang usaha kecil di Desa Leleko Remboken, yakni usaha makanan ringan Bepang sebanyak 5 kelompok menerima bantuan beras dan minyak dan kelompok usaha Biapong Desa Totolan Kakas Barat.

MANTOS MANTOS

VaSung yang didampingi Tim bersama pemerintah setempat menyampaikan selaku anggota DPR RI 3 periode dan 2 periode terakhir bermitra dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian  Pendidikan Kebudayaan dan Ristek sudah selayaknya sebagai wakil rakyat di pusat dirinya turun memberikan edukasi ke masyarakat baik kepada orangtua murid untuk syarat pengusulan dan pencairan.

Baca Juga:  Wenny Lumentut Kirim Pesan Menohok buat ASN dan Nakon Tomohon

“Juga kepada pengusaha kecil akan pentingnya pengelolaan produk UMKM agar kemasan produk layak dipasarkan masuk ke super market dan mini market serta izin produksi BPOM yang ujungnya akan meningkatkan produksi dan perekonomian masyarakat,” ujar VaSung kepada media

Menurut VaSung  mengembangkan usaha kecil hendaknya perlu perhatian dari pemerintah karena di samping izin juga menyangkut permodalan.

“Karena berkaca pada saat covid19 hanya usaha kecil seperti umkm yang mampu mendokrak perekonomian Indonesia karena sistem penjualan lewat online.” tandas Bakal Calon Wakil Bupati Minahasa itu..

Sementara itu Torry Kojongian selaku Ketua Tim VaSung menambahkan selama menjabat sebagai Anggota DPR RI 3 periode Ibu VaSung 2 periode berada Komisi X DPR RI Sudah banyak pengusaha UMKM di Sulawesi Utara yang berhasil mengelola usaha kecilnya dan sukses.

Baca Juga:  Danyonif Wiratama Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Mako Yonif 712/Wiratama

“Di samping kunjungan-kunjungan edukasi memberi bantuan langsung, VaSung juga sering mengundang pengusaha UMKM untuk ikut Bimbingan Teknis pengelolaan produk dan teknik pemasaran manual maupun lewat media sosial yang bekerjasama dengan Kemenparekraf sehingga produk UMKM bisa masuk ke pasar lokal, nasional bahkan internasional,” tuturnya.

Demikian juga dengan aspirasi masyarakat penerima beasiswa PIP dari tingkat SD,SMP,SMA dan SMK hingga mahasiswa, kata Torry, sudah banyak mencapai sarjana.

Kelompok penerima bantuan Keluarga Supit Turangan,Di desa Leleko Kecamatan Remboken dan Keluarga Sukadi Papuling di Desa Totolan Kakas Barat menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada Ibu VaSung yang sudah peduli memberi bantuan langsung berupa bahan baku untuk usaha sehingga mampu mendongkrak permodalan kami dalam usaha makanan ringan Bepang maupun Biapong.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *