Berita TerbaruBerita UtamaGorontaloOlahragaTNI

Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama Kembali Torehkan Prestasi

×

Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama Kembali Torehkan Prestasi

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama berhasil meraih juara 1 dan 2 dalam ajang Turnamen Vollyball Bupati Cup Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada ajang tersebut, tim Putra Satya Tama yang notabene juara bertahan pada tahun 2022 berhasil menundukkan tim Swiss Army A dari Suwawa Provinsi Gorontalo, pada partai final yang dilaksanakan pada Selasa (3/9/2024) bertempat di GOR David Tonny Limboto, Kabupaten Gorontalo.

MANTOS MANTOS

Pertarungan sengit yang ditunjukkan kedua tim membuat gelanggang olahraga David Tonny bergemuruh oleh suara ratusan dan antusias penonton yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan open Turnamen Vollyball Se-Provinsi Gorontalo tersebut.

Dihadapan Danyonif 713/Satya Tama dan penonton yang memadati gedung olahraga tersebut, kedua tim menunjukkan permainan terbaik mereka diatas lapangan, sehingga pertandingan berjalan dengan alot dan seru, jual beli serangan pun tersaji dalam laga kali ini.

Akan tetapi mental dari para Petarung Satya Tama yang bermain cukup sempurna dengan kekompakkan tim yang sangat luar biasa, sehingga mampu mengakhiri perlawanan musuh dalam 4 Set, dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan tim Satya Tama, yang muncul kembali menjadi juara 1 dalam Turnamen ini di tahun 2024.

Sementara itu tak kalah dengan tim Putra Satya Tama, tim Putri Kirana Satya Tama yang hadir sebagai wajah baru tim Bola Volly Putri di Gorontalo menunjukkan tajinya hingga berhasil melibas lawan-lawannya sampai menuju partai Final menghadapi tim Putri Swiss Army.

Baca Juga:  Kembali Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Kebun Mama Papua

Perjuangan yang tak kenal lelah dari kedua tim memaksa harus bermain 4 Set. Akan tetapi Dewi Fortuna belum memihak kepada tim Putri Kirana Satya Tama, sehingga tim Putri Swiss Army keluar sebagai pemenang dengan kedudukan 3-1. Hasil ini membuat tim Putri Kirana Satya Tama berhasil menduduki posisi Runner Up dalam Turnamen.

Hasil ini tidak mengecewakan mengingat tim Putri Kirana Satya Tama merupakan tim yang baru saja ikut dalam gelaran perlombaan Vollyball di Provinsi Gorontalo.

Untuk diketahui, Prajurit dan Persit Satya Tama juga mengawinkan lima gelar sekaligus di ajang Turnamen Vollyball Bupati Cup Tahun 2024. Selain meraih gelar juara, Prajurit dan Persit Satya Tama diantaranya Sertu Frengky Ibrahim mendapat gelar pemain Terbaik, Praka Irfan Saputra mendapat gelar pemain Setter Terbaik dan Pratiwi Sumaga mendapat gelar pemain Terbaik Putri.

Tentunya kemenangan tim Voli Yonif 713/Satya Tama pada turnamen tersebut tidak terlepas dari dukungan dan motivasi Letkol Inf Ambariyantomo ,S.Hub.Int selaku Komandan Batalyon dan Pembina Persit KCK Yonif 713/Satya Tama beserta Ny. Indra Yeni Ambariyantomo selaku Ketua Persit KCK Yonif 713/Satya Tama, dan juga seluruh keluarga besar Yonif 713/Satya Tama yang memberikan support luar biasa kepada para pemain bola Voli Yonif 713/Satya Tama.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Wawasan Kebangsaan

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Ambariyantomo,S.Hub.Int menyampaikan bangga dan berikan ucapan selamat kepada Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama karena telah meraih prestasi pada ajang Turnamen Vollyball Bupati Cup Tahun 2024.

Dikatakannya, prestasi yang membanggakan ini merupakan hasil dari jerih payah latihan rutin yang setiap hari mereka laksanakan.

“Terus torehkan prestasi dimanapun kalian berada. Karena Kami Prajurit dan Persit Yonif 713/Satya Tama adalah Prajurit dan Persit yang haus prestasi dan pantang menyerah dalam setiap laga,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa kemenangan ini tidak hanya menambah prestasi bagi Batalyon Infanteri Yonif 713/Satya Tama, tetapi juga menjadi hadiah manis bagi dirinya dikarenakan sebentar lagi akan meninggalkan satuan untuk menduduki jabatan Komandan Sekolah Calon Bintara (Dansecaba) Rindam XIII/Merdeka.

“Tidak lupa saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada semuanya Keluarga Besar Yonif 713/Satya Tama, kemenangan ini menjadi hadiah dan kenangan terindah sebelum saya dan keluarga pindah menuju ke tempat tugas yang baru. Satya Tama akan selalu dihati kami selamanya,” tandasnya. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…