Berita TerbaruBerita UtamaHukum & KriminalManadoSulawesi UtaraTNI

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Revitalisasi Command Center dan Layanan Polri 110 di Polda Sulut

×

Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Revitalisasi Command Center dan Layanan Polri 110 di Polda Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono menghadiri kegiatan Revitalisasi Command Center dan Layanan Polri 110 oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulut yang dilaksanakan di ruang Tribrata Polda Sulut, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono dan juga turut dihadiri Danlantamal VIII Manado Laksma TNI May Frangky Sihombing, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Frandi Siboro, para pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Sulut, Kadiskominfo Provinsi Sulut Steven Liow dan para tamu undangan.

MANTOS MANTOS

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan bahwa Command Center sudah ada sejak 2017 kemudian diperbaharui lagi pada tahun 2019.

“Karena ini sudah dianggarkan di tiap-tiap Polda dan Polda Sulut adalah satu diantara lima Polda yang sudah direvitalisasi dari 34 Polda,” ujarnya.

Baca Juga:  Danpussenkav Kunjungi Kompi Kavaleri 10 Manguni Setia Cakti di Desa Wori

Dikatakannya, dalam kaitan itu pihaknya mengiatkan kembali guna mempercepat layanan Polri kepada masyarakat apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

“Diharapkan Command Center ini bukan hanya di Polda Sulut saja tetapi di tiap-tiap Polres jajaran bekerjasama dengan para Bupati dan Walikota yang ada di daerah untuk mengiatkan Command Center ini,” ujarnya.

Ditambahkan Kapolda, dengan adanya kamera Command Center ini, pihak kepolisian dapat melihat area publik sehingga apapun yang terjadi di wilayah se-Sulawesi Utara ini tidak lepas dari jangkauan kamera.

“Masyarakat bisa menggunakan layanan call center 110 ini selama 24 jam secara gratis. Namun kami menghimbau agar masyarakat gunakan Call Center 110 ini dengan sebaik-baiknya dan jangan dibuat untuk main-main. Laporkan apabila terjadi tindak pidana, terjadi kecelakaan serta gangguan Kamtibmas dan semua yang menelpon 110 itu identitasnya terdata, ketahuan tinggal dimana dan nomor teleponnya melalui Dukcapil,” tandasnya.

Baca Juga:  43 Anggota DPRD Sulut Periode 2024-2029 Resmi Bertugas, Ini Pesan Olly Dondokambey

Sementara itu usai menghadiri kegiatan,  Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono menyampaikan bahwa call center 110 tersebut amat sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena tugas utama Polri adalah menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya call center 110 ini, masyarakat di Sulawesi Utara dapat melaporkan berbagai pengaduan tentang tindak kriminal, bencana alam bahkan melaporkan kejadian-kejadian yang berpotensi menimbulkan kerugian dan kegaduhan di masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Revitalisasi Command Center dan Layanan Polri 110 ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Sulut bersama Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka, Kadiskominfo Provinsi Sulut dan Forkopimda Sulut. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…