Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalPolitikTNI

Dansatgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Siskamtibmas Jelang Pemilukada 2024

×

Dansatgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Siskamtibmas Jelang Pemilukada 2024

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya, Papua terus bersinergi dengan unsur pemerintah daerah setempat dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Siskamtibmas) di wilayah perbatasan Papua.

Berkaitan hal tersebut, Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto beserta unsur terkait pemerintah daerah, Kodim 1714/Puncak Jaya, Polres Puncak Jaya serta Apkamwil dan Apintel di wilayah Kabupaten Puncak Jaya menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Forkopimda bersama aparat keamanan TNI-Polri yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Puncak Jaya, bertempat di ruang kerja Bupati Kabupaten Puncak Jaya Jl.Trans Papua Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, Jumat (6/9/2024).

MANTOS MANTOS

Kegiatan yang dipimpin langsung Pj Bupati Puncak Jaya H.Tumiran membahas mengenai kesiapan instansi terkait dalam rangka situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menghadapi pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada serentak tahun 2024.

Baca Juga:  KPU Sangihe Terima Berkas Pendaftaran Jabes-Patras

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan kehadirannya pada kegiatan rapat koordinasi Forkopimda bersama aparat keamanan TNI-Polri ini merupakan salah satu langkah dan upaya Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato agar pelaksanaan Pemilukada nantinya bisa berjalan aman dan lancar dengan tetap berpegang pada Netralitas TNI.

“Dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato siap mengawal dan mengamankan jalannya Pemilukada di seluruh wilayah perbatasan Papua khususnya di Kabupaten Puncak Jaya,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Pj Bupati Puncak Jaya H.Tumiran mengajak para instansi terkait serta unsur keamanan TNI-Polri untuk bersinergi dalam memastikan pelaksanaan Pemilukada berjalan aman dan damai nantinya di Kabupaten Puncak Jaya.

Baca Juga:  Songsong Pilkada Serentak, Theo Herwanto: Jadikan Momen Pererat Persatuan

“Kami juga berharap sinergitas Apkamwil TNI-POLRI maupun satgas tergelar agar tidak bosan memberikan edukasi kepada masyarakat dengan harapan Pemilukada dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan jadwal yang sudah di tentukan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, adapun titik fokus kita dalam mensukseskan pemilukada dengan dinamika politik yang dinamis serta wilayah Puncak Jaya yang memiliki latar belakang sering terjadinya konflik.

“Pada kesempatan ini, kami selaku pemerintah daerah terus menghimbau kepada Parpol- Parpol masing-masing Paslon untuk melaksanakan Pemilukada yang dewasa sesuai dengan aturan maupun ketentuan yang berlaku walaupun pola pemilihan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya dengan menggunakan sistem Noken,” tandas Tumiran. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *