Berita TerbaruBerita UtamaBudayaManadoPeristiwaSulawesi UtaraTNI

Demonstrasi Bela Diri Taktis Yonif 712/Wiratama Tampil Memukau Penonton di Peringatan ke-75 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Monginsidi

×

Demonstrasi Bela Diri Taktis Yonif 712/Wiratama Tampil Memukau Penonton di Peringatan ke-75 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Monginsidi

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Pameran seni Budaya Bantik dan peringatan ke-75 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Monginsidi dimeriahkan penampilan demonstrasi yang memukau dari prajurit 712/Wiratama di Lapangan Bantik Malalayang, Kota Manado, Kamis (5/9/2024).

Sebanyak 28 prajurit Yonif 712/Wiratama menampilkan ketangkasan beladiri militer salah satunya Bela Diri Taktis (BDT), yang merupakan beladiri khas Tentara Nasional Indonesia (TNI).

MANTOS MANTOS

Bela Diri Taktis ini berbeda dengan beladiri lainnya. Beladiri ini merupakan beladiri yang menggunakan tangan kosong (tanpa senjata) dengan metode pertahanan diri. Beladiri ini juga diperkuat dengan gerakan reflek yang sangat cepat dengan tujuan adalah untuk menghindari serangan musuh dan menyerang balik musuh dengan cepat dan kuat.

Baca Juga:  Bantu Perekonomian, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Panen Kebun Warga di Distrik Mulia

Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron mengungkapkan rasa bangganya kepada prajurit Yonif 712/Wiratama yang telah menampilkan demonstrasi Bela Diri Taktis dengan baik dan lancar sehingga pada pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Keterlibatan prajurit Yonif 712/Wiratama dalam memeriahkan pameran seni Budaya Bantik dan peringatan ke-75 Tahun Gugurnya Pahlawan Nasional Robert Wolter Monginsidi adalah kebanggaan tersendiri bagi satuan kami. Dengan semangat tinggi, mereka berhasil menampilkan demonstrasi yang maksimal, berkat latihan intensif dan persiapan yang matang,” ujar Danyon.

Dia juga menambahkan bahwa, Yonif 712/Wiratama akan terus meningkatkan kemampuan prajurit melalui Pembinaan Satuan (Binsat) yang berkelanjutan.

“Kami akan terus berlatih dan mempersiapkan diri agar dapat mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIII/Merdeka secara maksimal,” tandasnya.

Baca Juga:  Jawab Kekuatiran DPRD Sulut, Machmud Turuis: KUB Bukan Akuisisi

Kegiatan ini dihadiri Letjen TNI (Purn) Denny Tuejeh, Mayjen TNI (Purn) Wanti W.F Mamahit, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Aspotmar Danlantamal VIII Manado Kolonel Laut (P) Norman Faizal, Walikota Manado Andrei Angouw, Wakil Walikota Manado Richard Sualang dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *