Berita TerbaruBerita UtamaPendidikanSulawesi UtaraTalaudTNI

Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Mengajar Anak Sekolah di Kepulauan Talaud

×

Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Mengajar Anak Sekolah di Kepulauan Talaud

Sebarkan artikel ini

TALAUD,MANADONEWS.CO.ID– Sebagai wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab untuk turut mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan dan meningkatkan sikap bela negara generasi penerus bangsa.

Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) Kodam XIII/Merdeka melalui Posad Kabaruan dengan Danposad Letda Czi Kanugrahan Kuncoro Jati melakukan pengabdian dengan anak-anak di SD N Inpres Damau, Kecamatan Damau, Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (6/9/2024).

MANTOS MANTOS

Di depan para siswa SD N Inpres Damau Praka Rishard Mandagie dan Pratu Armin menjelaskan tentang pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan bagi generasi penerus bangsa dengan membentuk kepribadian bangsa yang sesuai dengan Pancasila, membentuk warga negara yang cerdas, demokratis, dan berakhlak mulia, menumbuhkan wawasan dan kesadaran bernegara serta menumbuhkan sikap dan perilaku yang cinta tanah air dan bersendikan kebudayaan bangsa.

Baca Juga:  Pegadaian Syariah Luncurkan Pembiayaan Porsi Haji Plus untuk Perjalanan Haji Lebih Terencana

Dansatgas Pamputer Kodim 1312/Talaud Letkol Inf Sigfried Wellem Panaha menyampaikan bahwa selain mengamankan pulau terluar dalam penugasan ini Satgas juga memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi sekolah dasar yang berada di Kepulauan Talaud, bertujuan agar generasi muda ini memiliki rasa semangat dan rasa cinta tanah air untuk membangun dan meneruskan cita-cita luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pendidikan menjadi alat masa depan terampuh, hal ini disadari oleh kami sehingga selaku Satgas kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membangun Indonesia dari perbatasan dengan memperkuat daerah-daerah terluar dalam peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya Dandim 1312/Talaud.

Sementara itu, Kiki (10) salah satu murid SD N Inpres Damau mengungkapkan rasa senang kepada para anggota Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka khususnya dari anggota Satuan Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata yang tergabung dalam Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka yang sudah mau mengajari mereka tentang belajar sambil bermain kepada teman-temannya yang belajar di SD N Inpres Damau.

Baca Juga:  Tradisi Seke Maneke Kembali di Angkat. Albert Wounde: Bisa Menarik Wisatawan

“Terima kasih dengan adanya kehadiran abang-abang Tentara di sini, kami semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara abang-abang Tentara mengajar sangat unik dan menarik,” ungkap Kiki. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *