AgamaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi UtaraTalaudTNI

Posad Kabaruan Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Gelar Aksi Sosial di Kepulauan Talaud

×

Posad Kabaruan Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Gelar Aksi Sosial di Kepulauan Talaud

Sebarkan artikel ini

TALAUD,MANADONEWS.CO.ID- Personel Posad Kabaruan yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) Kodam XIII/Merdeka mewujudkan kepedulian dan memelihara sikap toleransi antar sesama dengan melakukan aksi sosial di samping tugas pokoknya sebagai pengamanan NKRI.

Prajurit yang telah tiga bulan bertugas ini, menunjukan kepedulian terhadap masyarakat di daerah penugasannya, Kabupaten Kepulauan Talaud. Mereka turut berpartisipasi membantu warga Jemaat Gereja Masehi Injili Talaud (Germita) Almasih Damau dengan mengikuti kegiatan gereja yakni lomba line dance dalam rangka pengumpulan dana pembangunan gedung gereja, Sabtu (7/9/2024).

MANTOS MANTOS

Danposad Kabaruan Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Letda Czi Kanugrahan Kuncoro Jati mengatakan ada delapan orang personil dari Posad Kabaruan yang dipimpin Pratu Muhammad Sahrul ikut meramaikan lomba line dance.

Baca Juga:  WLMM Masukkan Dokumen Perbaikan, KPU Tomohon: Sudah Sesuai Persyaratan

“Peserta yang ikut line dance membayar biaya pendaftaran Rp 100.000, dan setiap penampilan dari para peserta ada anggota jemaat yang menjalankan kantung untuk diputar kepada masyarakat yang ikut menonton agar memberikan sumbangan seikhlasnya dan hasilnya dipergunakan untuk pembangunan gereja,” kata Danposad.

Dia menambahkan kegiatan ini juga untuk membantu tugas Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 131/Santiago dan Komando Tugas Gabungan (Kogasgab) Kodam XIII/Merdeka di bidang pembinaan teritorial dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Karena biar bagaimanapun prajurit TNI lahir dan besar untuk rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung bagi TNI. Oleh karena itu, kami akan selalu berusaha membantu mengatasi kesulitan rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:  Tingginya Intensitas Undangan Kegiatan Bukti Kecintaan Warga Kepada WLMM

Salah satu jemaat Germita Almasih Damau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada personel Posad Kabaruan Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka yang telah turut berpartisipasi membantu warga Jemaat Almasih Damau.

“Kami sangat bangga dengan TNI selalu menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Semoga ketulusan dari bapak-bapak tentara Tuhan senantiasa akan menyertai dan memberkati dalam setiap tugas pengabdian untuk bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *