Pemerintahan

Fransiscus Silangen Soal Sekwan Sulut Definitif: Masih Dipersiapkan 

×

Fransiscus Silangen Soal Sekwan Sulut Definitif: Masih Dipersiapkan 

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih dipimpin oleh pelaksana tugas Sekretaris DPRD, yang saat ini dijabat oleh Weliam Niklas Silangen.

Meski demikian, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen terus berupaya untuk memperoleh Sekretaris DPRD Sulut defenitif.

MANTOS MANTOS

“Itu masih dipersiapkan karena mereka harus ikut seleksi kan,” ungkap Fransiscus Selasa, (10/9/2024) sore menjelang malam di kantor DPRD Sulut.

Calon Sekretaris DPRD harus melalui beberapa tahapan seleksi untuk menduduki posisi tersebut.

“Seleksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon memiliki kompetensi, integritas, dan kemampuan manajerial yang sesuai dengan tugas-tugas yang akan diemban,” jelas Fransiscus.

Meski demikian, belum terkonfirmasi secara pasti apakah pelaksana tugas Sekretaris DPRD saat ini akan segera menjadi defenitif ataukah ada calon lain yang akan duduk dalam jabatan strategis tersebut.

Baca Juga:  Pengumuman Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024

Diketahui, Sekretaris DPRD memiliki tugas penting dalam mendukung administrasi, keuangan, dan pelaksanaan tugas-tugas DPRD.

Beberapa tanggung jawabnya termasuk mengelola sumber daya manusia, anggaran, dan logistik untuk mendukung kegiatan legislatif, serta berkoordinasi dengan pihak eksekutif untuk memastikan fungsi pemerintahan berjalan dengan baik.

Seleksi yang ketat itu bertujuan untuk memastikan bahwa, posisi strategis seperti Sekretaris DPRD ditempati oleh individu yang kompeten, berintegritas, dan mampu bekerja secara efektif dalam mendukung jalannya pemerintahan dan pelayanan publik. (***Tim)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Manadonews.co.id – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang belum lama dilantik kini tengah di seruduk aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Sulut. Para anggota DPRD yang baru…

Pemerintahan

Manadonews.co.id – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Fransiscus Andi Silangen akan menemui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RI guna percepatan pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD)…