Berita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi UtaraTNI

Beri Pengarahan, Kasad Maruli Minta Prajurit Untuk Hidup Sederhana dan Berdinas Dengan Baik

×

Beri Pengarahan, Kasad Maruli Minta Prajurit Untuk Hidup Sederhana dan Berdinas Dengan Baik

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS.CO.ID- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan pengarahan kepada prajurit TNI AD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, Jumat (13/9/2024) di Markas Korem 131/Santiago, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Dalam kesempatannya, Kasad menyampaikan jadilah tentara yang sederhana, bisa dicintai oleh masyarakat, berdinaslah dengan baik serta menjauhkan diri dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain terutama keluarga.

MANTOS MANTOS

“Kita saling bekerjasama untuk mendukung program unggulan TNI AD seperti TNI Manunggal Air, Bersatu Dengan Alam, Ketahanan Pangan hingga Swakelola Perumahan Dinas,” tandasnya

Ketika diwawancarai terkait dengan Netralitas TNI dalam Pilkada serentak pada November 2024 mendatang, Kasad menegaskan bahwa TNI akan tetap menjaga Netralitas TNI dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Baca Juga:  Satgas Yonif 715/Motuliato Bagikan Baju Kepada Warga di Perbatasan Papua

“Demokrasi sudah berjalan baik, dan netralitas prajurit TNI dalam Pilkada merupakan kewajiban serta harga mati, mudah-mudahan kita bisa jaga netralitas ini,” pungkas mantan Pangkostrad itu.

Pada kesempatan itu, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga menyerahkan perlengkapan perorangan lapangan (Kaporlap) kepada prajurit TNI yang ada di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Asops Kasad Mayjen TNI Christian Kurnianto Tehuteru, Aslog Kasad Mayjen TNI Adisura Firdaus Tarigan, Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Kapusbekangad Mayjen TNI Budi Handoyo, Kadispenad Brigjen TNI Wahyu Yudhayana, Waas Intel Kasad Brigjen TNI Moh Syamsul Arief, Dandenma Mabesad Brigjen TNI Suprayog, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, para Asisten Kasdam dan Kabalak serta Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem dan Dandim jajaran Korem 131/Santiago beserta tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Stand Pameran Yonif 712/Wiratama Meriahkan Tongkeina Festival One Fun Day

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Melindungi masyarakat Sulut lewat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan membuat Gubernur Olly Dondokambey tuai pujian dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, memuji Olly…

Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…