AgamaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahGorontaloNasionalPeristiwaTNI

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

×

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto beserta beberapa perwira jajarannya turut menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diselenggarakan di Mesjid Al Mujahidin, Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (16/9/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan, kegiatan ini, agar masyarakat yang bergama islam memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama islam. Termasuk kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan cara beribadah yang baik dan benar

MANTOS MANTOS

“Semoga momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini bisa dijadikan pendorong semangat untuk mengikuti tauladan yang diberikan oleh Rasullullah SAW,” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Distrik Mulia atas undangan acara tersebut dimana selain acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga momentum yang tepat bagi Yonif 715/Motuliato sebagai Satgas Pamtas pengganti yang baru.

Baca Juga:  Jaga Kesehatan Jasmani, Satgas Yonif 715/Motuliato Laksanakan Pembinaan Fisik di Kabupaten Puncak Jaya

“Komunikasi dan pembinaan kami selama ini sudah dapat dirasakan warga, sehingga kami diberikan undangan Maulid Nabi Muhammad oleh pihak panitia dan kami sangat senang,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Puncak Jaya H. Tumiran dalam sambutannya mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat menyambung dan mempererat tali silahturahmi antar sesama muslim di Kota Mulia.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara semua masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya dalam menghadapi segala permasalahan yang ada.

“Dalam waktu dekat agenda nasional maupun agenda daerah semakin dekat sehingga munculnya konflik-konflik yang ada semakin rentan sehingga harus segera diantisipasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Sepak Bola Baskara Yudha Yonif Wiratama Raih Runner Up Turnamen Maesa Woloan Cup 2024

Kegiatan ini dihadiri para Forkopimda Kabupaten Puncak Jaya, Ketua MUI Kabupaten Mimika, Al Muqarram K.H. Muhammad Amin, Ketua BKM Al Mujahidin, Kota Mulia, para Pejabat TNI-Polri, Pejabat Kemenag dan Pemda Kabupaten Puncak Jaya. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Melindungi masyarakat Sulut lewat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan membuat Gubernur Olly Dondokambey tuai pujian dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, memuji Olly…

Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…