Berita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi UtaraTNI

Kunjungi Bekangdam XIII/Merdeka, Ini Pesan Kapusbekangad Untuk Prajurit

×

Kunjungi Bekangdam XIII/Merdeka, Ini Pesan Kapusbekangad Untuk Prajurit

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Pusat Pembekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad) Mayor Jenderal TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) berkunjung ke markas Bekangdam XIII/Merdeka, Kamis (12/9/2024) di Jalan Bethesda, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

Kunjungan tersebut dilakukan selain untuk melihat kesiagaan Bekangdam XIII/Merdeka juga dalam rangkaian kegiatannya mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak saat kunjungan kerja di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Setibanya di Bekangdam XIII/Merdeka, Kapusbekangdam XIII/Merdeka disambut langsung Kabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Kiki Abdulrahman Saputra didampingi Ketua Persit KCK Ranting 2 Bekang Cabang IV Slogdam XIII/Merdeka Ny Yohana Kiki Abdulrahman.

Kapusbekangad Mayor Jenderal TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) mengatakan, selain ingin melihat kesiagaan Bekangdam XIII/Merdeka, dia juga ingin melihat sejauh mana pelaksanaan tugas Bekangdam XIII/Merdeka khususnya dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka dalam aspek pelayanan, pembekalan dan fungsi pemeliharaan.

“Bekangdam XIII/Merdeka ini kan bagian dari kesatuan saya, saya sebagai Kepala pusat pembekalan dan angkutan angkatan darat yang merupakan sebagai LKT (Lapangan Kekuasaan Teknis) saya, maka saya perlu melihat kondisi yang nyata apa yang telah dia laksanakan dan apa yang perlu dievaluasi sehingga satuan ini siap membantu operasional tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, dari yang kegiatan berkaitan dengan Operasi Militer Perang (OMP) sama Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ungkapnya.

Baca Juga:  Terima Pengurus DPD Apdesi Sulut, Wagub SK : Akan Dukung Program, Serta Sediahkan Sekretariat

Mayor Jenderal TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) yang dipercaya pimpinan menjadi Kapusbekangad sejak 21 Februari 2024 lalu, memiliki visi dan misi untuk membangun Bekangad yakni mewujudkan Bekangad yang profesional, responisif dan modern serta siap dan mampu mendukung tugas pokok TNI AD.

“Dia sudah banyak berkiprah mengisi variasi jabatan mulai dari Pama Pussenif hingga jabatan terakhir bintang dua ini adalah Direktur Pendidikan Seskoad (Dirdik Seskoad) pada tahun 2023-2024,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu perwira tinggi TNI AD asal Semarang, Jawa Tengah ini juga menyampaikan kepada seluruh prajurit Bekangdam XIII/Merdeka bahwa parameter penunjang keberhasilan tugas yang terukur satuan Bekangdam XIII/Merdeka salah satunya bisa melaksanakan tugas OMP dan OMSP.

“Laksanakan segala sesuatu dengan tertib administrasi, kemampuan anggota meningkat dari fisik dan keterampilan yang mendukung tugas pokok Pangdam. Selanjutnya, berkaitan dengan kepemimpinan mencegah pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu. Diharapkan satuan ini bersih karena kebersihan adalah sebagian daripada iman jadi kalau satuan bersih menunjukkan indikator satuan itu semangat,” pungkas Almamater Akademi Militer 1992 ini.

Baca Juga:  43 Anggota DPRD Sulut Periode 2024-2029 Resmi Bertugas, Ini Pesan Olly Dondokambey

Sementara itu, Kabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Kiki Abdulrahman Saputra menyampaikan bahwa dengan kunjungan Kapusbekangad ini diharapkan para personel Bekangdam XIII/Merdeka dapat meningkatkan semangat serta motivasi untuk lebih giat lagi dalam bertugas.

“Pembekalan ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi personel Bekangdam XIII/Merdeka, karena mendapat kesempatan menerima pengarahan dan nasihat secara langsung dari bapak Kapusbekangad, untuk dijadikan bekal dan pedoman dalam pelaksanaan tugas di satuan Bekangdam XIII/Merdeka,” tandasnya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut ada beberapa hal yang dia lakukan, seperti monitoring tugas anggota, memberikan arahan kepada seluruh prajurit Bekangdam XIII/Merdeka hingga meninjau lapangan Tenis Bekangdam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Wakabekangdam XIII/Merdeka Letkol Cba Ahmad Hidayat, para Perwira, Bintara dan Tamtama Bekangdam XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Melindungi masyarakat Sulut lewat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan membuat Gubernur Olly Dondokambey tuai pujian dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Mintje Wattu, memuji Olly…

Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…