AgamaBerita TerbaruBerita UtamaManadoPeristiwaSulawesi UtaraTNI

Kodam XIII/Merdeka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Pangdam

×

Kodam XIII/Merdeka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Pesan Pangdam

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446/2024 M, bertempat di Masjid Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Selasa (17/9/2024).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Esa, bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta (rahmatan lil alamin), dengan membawa amanah dari Allah SWT untuk keselamatan, kedamaian, kasih sayang dan kebahagiaan umat manusia, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

MANTOS MANTOS

“Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa bulan Rabiul Awal sangat dihormati dan dimuliakan oleh Umat Islam, sekaligus sebagai tanda/simbol kecintaan kepada Rasulullah SAW,” ujar Pangdam.

Baca Juga:  Seluruh Target Sasaran Selesai, Dansatgas Harap Warga Jaga Hasil TMMD ke-121

Oleh karenanya, Pangdam mengatakan bahwa esensi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah rasa syukur atas kelahiran Sang Nabi sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, ber-muhasabah (mengintrospeksi diri) dan memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala perbuatan yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

“Melalui tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, diharapkan seluruh Prajurit dan PNS serta Ibu-Ibu Persit Kodam XIII/Merdeka harus dapat mendalami, menghayati, dan mengamalkan hakikat makna peringatan Maulid Nabi
Muhammad SAW dalam setiap pelaksanaan tugas dan kewajiban berbangsa dan bernegara,” pungkas Mayjen TNI Candra Wijaya.

Kegiatan yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Mewujudkan Personel TNI AD yang Religius” tersebut menghadirkan Dosen IAIN Manado Ust. Rizal Kasim sebagai pembawa Tausiah dengan Pratu Angga Putra dari Yonif 712/Wiratama sebagai pembaca ayat suci Al Quran.

Baca Juga:  Usaha Keras Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Akhirnya Sumur Bor Berhasil Tembus Mata Air

Tampak juga hadir Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Bagus Suryadi Tayo, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, ara Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, LO AU, para prajurit serta PNS dan Ibu-ibu Persit Kodam XIII/Merdeka yang beragama Islam. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…