Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalTNI

Satgas Pamtas Kewilyahan Yonif Motuliato Renovasi Rumah Warga Perbatasan

×

Satgas Pamtas Kewilyahan Yonif Motuliato Renovasi Rumah Warga Perbatasan

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato terus melakukan kegiatan yang memberikan dampak positif dan meringankan beban masyarakat di perbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh 8 personel Pos Pruleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang dipimpin Danki Lettu Inf Asri melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Bapak Dani Kogoya warga Pasar Lama, Kota Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (18/9/2024).

MANTOS MANTOS

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto menyampaikan selain melaksanakan kegiatan tugas pengamanan perbatasan negara, Satgas Pamtas juga melaksanakan kegiatan teritorial sesuai dengan 8 Wajib TNI yakni, membantu warga dalam mengatasi kesulitan dan menjalin hubungan keakraban dengan masyarakat di perbatasan.

“Ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di perbatasan dan juga ini sebagai implementasi 8 Wajib TNI, untuk membantu mengatasi kesulitan warga dalam hal pemenuhan akan kebutuhan tempat tinggal yang layak,” kata Dansatgas.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tutup Dikmata TNI AD, Anak Pelaut dan Petani Jadi Lulusan Terbaik

Sambil menambahkan upaya pembinaan teritorial terus kami lakukan demi terwujudnya keakraban antara anggota Satgas Pamtas dengan warga di perbatasan, sehingga diharapkan kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di perbatasan.

“Melalui kegiatan teritorial yang rutin dilaksanakan oleh seluruh Pos Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato di daerah binaan masing-masing ini, akan terus mempererat tali silaturahmi dan kedekatan antara TNI dan warga perbatasan yang telah terjalin selama ini,” ujar Dansatgas.

Pemilik rumah Dani Kogoya (57) mengucapkan terima kasih kepada personil Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang sudah peduli membantu memperbaiki rumahnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga amal kebaikan bapak-bapak Tentara semuanya dibalaskan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar pria yang kesehariannya bekerja sebagai Petani. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Pengacara Jusak Kereh Lapor Nancy A Hendriks ke Polda Sulut Tekait Penipuan, Pengelapan dan Pencemaran Nama Baik

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…