Berita UtamaPolitikTomohon

Hadirkan Delapan Narasumber KPU Tomohon Gelar Rakor dan Sosialisasi Persiapan Kampanye

×

Hadirkan Delapan Narasumber KPU Tomohon Gelar Rakor dan Sosialisasi Persiapan Kampanye

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Tahun 2024, bertempat di Lumimpasot Cafe &Hall, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan yang dibuka Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Tomohon Rojer R. Datu itu menghadirkan 8 narasumber masing – masing Dr. Victory Roty, M.Teol M.Pd, Ferry Liando dari UNSRAT, Kolonel Firdaus dari TNI, mewakili Pemerintah Asisten 1 Tomohon ODS Mandagi, Kasat Pol Toar Pandeirot S.Pd serta Roger datu dari KPU Tomohon.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan Pilkada aman, damai, tenteran dan sejuk sesejuk Kota Tomohon,” ujar Riger Datu menyampaikan sambutan pembukaan.

Baca Juga:  Kerja Sama Gereja dan Pemerintah Berdampak pada Pertumbuhan Ekonomi

Hadir pengurus partai, Camat, Lurah. pihak TNI dan POLRI, anggota Bawaslu Handi Tumiwuda.

Dalam sesi pemaparan Roger Datu menjelaskan tentang kebijakan KPU terkait penentuan titik – titik APK dan bahan – bahan kampanye, Asisten 1 Setdakot ODS Mandagi menyampaikan beberapa poin tentang peran penting pemerintah dalam Pilkada 2024, salah satunya netralitas ASN.

Sementara Kasat PolPP Toar Pandeirot menandaskan guna mengawal Perda tidak pandang buluh dalam menertibkan alat Peraga yang melanggar aturan dan akan selalu berkoordinasi dengan Bawaslu.

Victor Roty mengatakan Kota Tomohon memiliki indeks tinggi dalam Pilkada di Sulut.

Ia menyentil soal hoaks, money politik serta Netralitas ASN.

Dari Bawaslu Handy Tumiwuda menegaskan tentang tindakan terhadap pelanggaran dalam kampanye seperti keterlibatkan ASN, honorer, keterlibatan anak – anak serta tidak melewati batas waktu.

Baca Juga:  Lanjutkan! Joune Ganda Masih Pilihan Terbaik Masyarakat Minahasa Utara

“Masalah – masalah terjadi dalam Pemilu kami ingatkan tidak terjadi lagi dan kami sudah memberikan himbauan sesuai regulasi yang ada,” tukas dia.

Ferry Liando lebih menyoroti poin daru visi misi calon yang harus sesuai dengan RPJMD.

Kolonel Firdaus mengajak menjaga integritas, hindari kampanye hitam, yang dibiaya APBD jaga Netralitas.

“Jika ada pelanggaran teruskan pada saya dan  akan dilanjutkan ke Bawaslu,” kata Firdaus.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…