AgamaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahGorontaloNasionalTNI

Sinergitas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dan Warga Papua Melalui Ibadah Bersama

×

Sinergitas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dan Warga Papua Melalui Ibadah Bersama

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selalu hadir di tengah-tengah masyarakat pada kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan. Di sela-sela kegiatan menjaga keamanan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pos Pruleme yang beragama Nasrani selalu menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah hari minggu bersama masyarakat di Gereja GKI Puncak Jaya, Papua, Minggu (22/9/2024).

Menurut Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto, ibadah bersama yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang dipimpin Pabintal Satgas Letda Inf Bharata bersama jemaat merupakan wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

MANTOS MANTOS

“Ibadah merupakan hal yang penting dilakukan dalam kondisi apapun dan itu yang menjadi pegangan teguh prajurit Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato dimana pun berada apalagi saat ini sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di Papua,” ungkap Dansatgas.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Rakor Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku

Sambil menambahkan bahwa kegiatan ibadah hari minggu yang dilaksanakan anggota Satgas yang beragama nasrani dilaksanakan berpindah-pindah ke gereja-gereja yang ada di sekitar wilayah binaan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato.

“Kegiatan ini diharapkan masyarakat menerima kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selama melaksanakan tugas pengamanan kurang lebih 12 bulan kedepan dan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, karena kehadiran Satgas Yonif 715/Motuliato di Papua khususnya Distrik Mulia untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan mengatasi kesulitan masyarakat di sekitar pos jajaran Satgas,” tandasnya.

Pelaksanaan ibadah tersebut dipimpin Pendeta Esau M. Wospakrik (50), beliau sangat senang melihat kedatangan Personel Pos Pruleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang telah turut hadir melaksanakan ibadah bersama.

Baca Juga:  Irup Hari Pengayoman ke- 79 Kalapas Tondano Bacakan Amanat Menkumham

Pendeta juga memuji penampilan anggota Pos Pruleme yang menyanyikan lagu pujian kepada Tuhan Yesus Kristus sangat bagus dan enak didengar menambah hikmatnya pelaksanaan ibadah hari ini.

“Sungguh luar biasa kasih Tuhan, semoga bapak-bapak Tentara diberi perlindungan selalu,” ucap Pendeta. (Regwilnnlhy)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *