Berita UtamaBolmongBolmutBolselKotamobaguManadoPolitikSulawesi UtaraTotabuan

Ini Alasan Kenapa Warga Bolmong Raya Harus Pilih YSK Victory

×

Ini Alasan Kenapa Warga Bolmong Raya Harus Pilih YSK Victory

Sebarkan artikel ini
YSK saat menemui Marlina Moha Siahaan (MMS) (Foto: doc mediacenter ysk victory)

MANADO, MANADONEWS.CO.ID  – Wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang terdiri dari Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kota Kotamobagu (KK), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memiliki luas sekitar 7.7676Km² atau sekira 52 persen luas wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu BMR punya banyak potensi baik Sumber Daya Alam (SDA) seperti pertambangan, perikanan, perkebunan dan pertanian, juga Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif.

MANTOS MANTOS

Maka tak heran jika Calon Gubernur Sulut Yulius Sylvanus Komaling (YSK) memberi perhatian khusus kepada wilayah itu.

Saat melakukan kunjungan silaturahmi, dihadapan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, pendukung dan simpatisan, Jumat (21/09/2024) kemarin, YSK menegaskan komitmennya, akan membangun daerah yang terkenal dengan semboyan ‘mototompiaan, mototabian bo mototanoban‘ itu.

YSK dengan Jainuddin Damopolii (Foto: dok. media center YSK Victory)

Termasuk saat menyambangi kediaman mantan Bupati Bomong dua periode sekaligus tokoh pemekaran BMR Marlina Moha Siahaan (MMS) dan mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damoplii, komimten tulus itu disampaikan oleh Yuliuas Selvanus Komaling.

Baca Juga:  Purnawirawan Polisi Bintang Dua Ini Pun Kepincut dengan YSK - Victory

Jika dirinya dipercayakan menjadi Gubernur Sulut periode lima tahun mendatang, guna memperkuat pemerintahan YSK menandaskan akan menunjuk Sekretaris Provinsi (Sekprov) dari BMR.

Komitmen ini menjadi angin segar bagi komponen BMR mengingat terakhir posisi Sekdaprov Sulut  dijabat orang Totabuan adalah Siswa Rahmat Mokodonfgan (SRM) pada tahun 2016 silam.

Dari segi pembangunan ekonomi, berkaitan dengan pengembangan SDA, YSK bertekad mendatangkan investor.

“Saya akan mendatangkan banyak investor baik dalam dan luar negeri untuk membangun Bolmong Raya,” ucap YSK disambut aplaus meriah.

Begitu juga dengan skenario pengembangan SDM, antara lain, YSK bakal membangun Perguruan Tinggi yang lebih representatif serta mengembangkan pendidikan Vokasi yakni menitikberatkan pada kemampuan dan ketrampilan pribadi dalam rangka menghadapi era industri 4.0 saat ini.

Baca Juga:  Ucapkan Selamat Hari Veteran, YSK: Hargai Pejuang lewat Prestasi dan Aktif Bangun Bangsa dan Daerah
Pendukung YSK Victory BMR kompak dengan jari simbol ‘Y’ (Foto: dok. media Cneter YSK Victory)

“Semua itu sudah masuk dalam program unggulan YSK Victory dan pasti akan diwujudnyatakan,” tegas dia.

MMS sendiri tak ragu dengan komitmen YSK untuk memajukan BMR. Diakuinya YSK adalah figur yang tegas namun punya hati yang lembut, jujur dan setia dengan janji.

“Karena YSK adalah teman baik pak Prabowo dan memang beliau ditugaskan langsung oleh Presiden Terpilih RI untuk membangun dan memajukan Sulut, membawa pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sulut termasuk tentu saja di BMR ini,” ucap MMS.

Baik MMS maupun Jainuddin Damopolii dan para tokoh BMR lainnya bertekad untuk mendoakan setiap niat baik dari YSK Victory.

 

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *