Pemerintahan

Billy Lombok Kuliah Umum di Unima

×

Billy Lombok Kuliah Umum di Unima

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id – Wakil ketua DPRD Sulut periode 2019-2024 Billy Lombok SH, MAP memberikan kuliah umum kepada 300 mahasiswa di Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Billy Lombok yang juga merupakan anggota DPRD terpilih pada Pemilihan legislatif 2024 itu mengungkapkan, kuliah umum tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada mahasiswa, mengenai peran legislatif dalam sistem politik dan proses pembuatan kebijakan di tingkat daerah.

MANTOS MANTOS

“Penting bagi kita untuk memahami teori politik legislatif sebagai dasar dalam mengidentifikasi peran DPRD, baik sebagai representasi rakyat maupun sebagai pembuat kebijakan di tingkat daerah,” ungkap Billy, Rabu (25/9/2024) di UNIMA.

Dalam kuliah umum itu Billy menjelaskan beberapa poin penting terkait teori politik legislatif.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Atas Nama Pemerintah dan Masyarakat Sulut Ucapkan Terima Kasih kepada Jajaran Kepolisian

“Kita harus paham betul terkait fungsi legislatif di tingkat daerah, proses legislasi, hubungan eksekutif dan legislatif, sampai pada dinamika politik dan tantangan di legislatif, di mana, bagaimana kemudian DPRD dapat mendorong kebijakan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” terang Billy yang juga menyandang gelar sebagai anggota DPRD terpopuler versi Forum Wartawan DPRD Sulut itu.

Dengan pemberian pemahaman terkait teori politik legislatif melalui kuliah umum tersebut, Billy berharap dapat memperluas wawasan para mahasiswa tentang peran penting legislatif dalam menjaga demokrasi dan mendukung pembangunan daerah.

“Melalui kegiatan ini, tentu diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif dari masyarakat, khususnya mahasiswa, dalam memahami dinamika politik lokal serta terlibat dalam pengawalan kebijakan publik,” tutup Billy. (***Tim)

Baca Juga:  Masyarakat Bolmong Nantikan Jems Tuuk

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Manadonews.co.id – Setelah pelantikan 45 anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DPRD pun menetapkan pimpinan sementara yang bertugas untuk memfasilitasi dan menetapkan pimpinan DPRD definitif serta membentuk Alat Kelengkapan DPRD…