Berita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi UtaraTNI

Penutupan Bimtek Penatausahaan BMN dan Sosialisasi Siman V2 Gelombang I Tahun 2024 Satjar Kodam XIII/Merdeka

×

Penutupan Bimtek Penatausahaan BMN dan Sosialisasi Siman V2 Gelombang I Tahun 2024 Satjar Kodam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Bimbingan Teknis Penatausahaan Barang Milik Negara (BMN) dan sosialisasi Sistem Informasi dan Manajemen Aset Negara (SIMAN) V2 di lingkungan TNI AD Gelombang I TA 2024, secara resmi ditutup oleh Waaslog Kasdam XIII/Merdeka Letkol Czi Purbo Awin Niarto mewakili Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, Kamis (26/9/2024) di Gedung Serbaguna Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 25-26 September 2024 dengan diikuti oleh seluruh operator Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya yang dibacakan Waaslog Kasdam XIII/Merdeka Letkol Czi Purbo Awin Niarto menyampaikan, Bimtek Penatausahaan BMN dan sosialisasi Siman V2 ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka melaksanakan ketentuan penatausahaan dengan benar.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas penatausahaan Barang Milik Negara (BMN), diharapkan kepada para operator kedepannya penatausahaan BMN di seluruh Satker atau Subsatker jajaran Kodam XIII/Merdeka dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Pembangunan Kolam Renang Kompi Senapan A Yonif 711/Raksa Tama

Untuk itu, saya tekankan kepada operator sekalian agar adakan koordinasi yang terus menerus dengan Staf Logistik Kodam XIII/Merdeka, terapkan ilmu yang telah kalian dapatkan pada saat Bimtek sebagai pedoman dalam kelancaran pelaksanaan tugas penatausahaan BMN di satuan masing-masing.

Selanjutnya, tingkatkan koordinasi antara Satker pengirim dan Satker penerima pada saat Transaksi BMN agar tidak terjadi selisih berulang-ulang kali, serta laksanakan rekonsiliasi internal setiap bulan antara pejabat Logistik, pejabat Perencanaan, dan pejabat Keuangan, agar tercipta laporan keuangan yang transparan dan Akuntabel, dan perhatikan waktu pelaporan BMN jangan sampai terlambat serta siapkan data dengan sebaik-baiknya.

“Saya atas nama Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Bimtek yang dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik,” tandas Waaslog Kasdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Pergeseran Pasukan Satgas TMMD ke-121 Dari Desa Pahaleten Menuju Lokasi Sasaran

Sementara itu, Aslog Kasad Mayjen TNI Adisura Firdaus Tarigan dalam amanatnya yang dibacakan Pabandya I AKUN/BB Spaban IV/BMN Slogad Letkol Cpl Nova Fadillah berharap berbagai pemahaman, wawasan, dan keterampilan baru yang telah diperoleh selama Bimtek Penatausahaan BMN, agar dapat dijadikan bekal berharga dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pengelolaan BMN di setiap satuan kerja.

“Semoga kegiatan bimbingan teknis penatausahaan BMN di lingkungan Angkatan Darat tahun 2024 ini menjadi langkah awal yang positif dan berkesinambungan menuju kemajuan dalam penatausahaan BMN di seluruh lingkungan Angkatan Darat,” pungkasnya. (Regwilnnlhy)

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Provinsi Sulawesi Utara pernah menduduki peringkat kedua potensi kerawanan Pemilu setelah Papua. Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan Kampanye Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah…

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Polda Sulut berharap petugas pengawas Pilkada di tingkat kecamatan intensif melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan…

Berita Terbaru

JAKARTA, MANADONEWS.CO.ID – Pengacara kondang Indonesia Hotnan Paris Hutapea mengajak seluruh penggemarnya di Kota Tomohon mendukung Wenny Lumentut sebagai Calon Wali Kota Tomohon. Dalam unggahan video dirinya bersama Wenny Lumentut,…