Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNusa UtaraSangiheSosialSulawesi Utara

Agustinus Kalengkongan: Tonggak Sejarah Pemuda Katolik Sangihe

×

Agustinus Kalengkongan: Tonggak Sejarah Pemuda Katolik Sangihe

Sebarkan artikel ini

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Sabtu, 28 September 2024, menjadi momen yang penuh makna bagi Pemuda Katolik di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam suasana yang di balut semangat kebersamaan dan kekeluargaan, para kader berkumpul dalam Musyawarah Komisariat Cabang.

MANTOS MANTOS

Acara ini menjadi wadah penting untuk meletakkan dasar yang kokoh bagi pengembangan organisasi dan kontribusi nyata bagi masyarakat ke depan.

Ketua Komda Sulawesi Utara, Agustinus Koba Kalengkongan, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas kehadiran dan komitmen seluruh peserta.

“Terima kasih sudah hadir, terima kasih untuk niat baik teman-teman semua. Kami percaya bahwa apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari rencana Ilahi,” tuturnya dengan penuh syukur.

Baca Juga:  Steven Kandouw: Di Negara Lain Pendidikan Dianggap Extraordinary

Musyawarah ini, lanjut Koba Kalengkongan, tidak hanya sekadar menjadi pertemuan formal, melainkan sebuah peluang berharga untuk mengembangkan diri, baik dalam konteks kelembagaan maupun pengembangan pribadi.

“Sebagai kader dalam organisasi kemasyarakatan, kita memiliki tanggung jawab untuk terus mengembangkan diri, baik secara institusional maupun personal,” jelasnya.

Lebih lanjut, Koba Kalengkongan mendorong peserta untuk berkomitmen dalam proses bersama ini demi masa depan Pemuda Katolik di Kabupaten Sangihe.

“Mari kita bersama-sama menjalani proses ini. Semoga teman-teman yang hadir hari ini akan tercatat dalam sejarah Pemuda Katolik di Kabupaten Sangihe,” ajaknya dengan penuh optimisme.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pastor Paulus Salabia Pr dan Diakon Frantosius Kadoang Pr yang telah berkontribusi besar dalam memfasilitasi pelaksanaan musyawarah ini.

Baca Juga:  Veronica Takaonselang Terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Cabang Kabupaten Sangihe

“Terima kasih kepada Pastor Paroki dan Diakon atas dukungan dan fasilitasi yang diberikan untuk terselenggaranya Musyawarah Komisariat Cabang Pemuda Katolik di wilayah Kabupaten Sangihe,” ucap Agustinus Koba Kalengkongan.

Musyawarah ini di yakini menjadi langkah awal yang penting bagi Pemuda Katolik di Kepulauan Sangihe.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad kuat, di harapkan para kader dapat memperkuat peran mereka sebagai pilar utama dalam pelayanan kepada masyarakat, serta membentuk generasi kader yang tangguh dan bermanfaat bagi gereja dan bangsa.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Provinsi Sulawesi Utara pernah menduduki peringkat kedua potensi kerawanan Pemilu setelah Papua. Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan Kampanye Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah…

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Polda Sulut berharap petugas pengawas Pilkada di tingkat kecamatan intensif melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan…

Berita Terbaru

JAKARTA, MANADONEWS.CO.ID – Pengacara kondang Indonesia Hotnan Paris Hutapea mengajak seluruh penggemarnya di Kota Tomohon mendukung Wenny Lumentut sebagai Calon Wali Kota Tomohon. Dalam unggahan video dirinya bersama Wenny Lumentut,…