Berita TerbaruBerita UtamaDaerahGorontaloPemerintahanTNI

Danrem Nani Wartabone Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

×

Danrem Nani Wartabone Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID- Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro bersama dengan instansi terkait melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 133/Nani Wartabone TA 2024, Selasa (2/10/2024).

Pencanangan ini sebagai tindak lanjut dari peraturan pemerintah tentang reformasi birokrasi, dengan ditandai penandatanganan Fakta Integritas yang dilaksanakan serentak oleh para pejabat Forkopimda Provinsi Gorontalo.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutannya, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro mengatakan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ini dilaksanakan sesuai dengan Perpres Nomor 81 Tahun 2010, tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi, yang menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Pimpin Penyerahan Tugas Irdam dan Sertijab Danrem 132/Tadulako

“Kami dari Korem 133/Nani Wartabone beserta jajaran berkomitmen ikut serta mencanangkan program pembangunan Zona Integritas ini dalam upaya pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Danrem.

Mantan Kadisadaad ini mengatakan, upaya ini dilaksanakan sebagai bagian dari institusi TNI AD yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta mewujudkan wilayah bebas korupsi dan reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh sub Satuan kerja Korem 133/Nani Wartabone, sehingga diharapkan nantinya tidak hanya sebagai predikat ataupun jargon belaka tetapi juga sebagai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi.

“Hari ini kita sudah canangkan dan ditindaklanjuti dengan penandatangan piagam pencanangan Zona Integritas oleh seluruh pejabat pengelola anggaran, maka komitmen ini harus dijaga, dipelihara dan diwariskan kepada para penerus dan jajaran kita yang harus sesuai dengan paradigma baru TNI AD,” pungkasnya.

Baca Juga:  Danrem Santiago Buka Opster TNI di Wilayah Kodim 1310/Bitung

Pada kesempatan itu, dilaksanakan peninjauan tempat Wisata Agro dan pembuatan situasi UMKM di Makorem 133/Nani Wartabone yaitu budidaya kolam ikan Bioflog ikan air tawar dan kandang KUB Ayam Super.

Kegiatan yang diawali dengan paparan dari Kasiren Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Kav Tofan Tri Anggoro tentang enam komponen pengungkit Zona Integritas tersebut, dihadiri PJ. Gubernur Gorontalo Mohammad Rudy Salahuddin, Kabinda Gorontalo Khairul Amir, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo Pagar Butarbutar, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi, Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Jaelan, para Kasi dan Ka Balak Aju Korem 133/Nani Wartabobe dan para Dandim jajaran Korem 133/Nani Wartabone. (Regwilnnlhy/Rils)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *