Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalSulawesi TengahTNI

Mantan Danyonif 711/Raksatama Resmi Jadi Dandim 0102/Pidie

×

Mantan Danyonif 711/Raksatama Resmi Jadi Dandim 0102/Pidie

Sebarkan artikel ini

PIDIE,MANADONEWS.CO.ID- Setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Abd Jamal Husin, kini kursi jabatan Dandim 0102/Pidie, secara resmi digantikan oleh mantan Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Andi Irsan.

Pergantian jabatan tersebut, ditandai dengan adanya proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran, yang berlangsung di Gedung KNPI Makorem 011/Lilawangsa, Kamis (17/10/2024).

MANTOS MANTOS

Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Ali Imran mengatakan alih tugas dan jabatan dalam tubuh TNI AD adalah hal yang wajar dan biasa, selain untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan profesionalisme.

“Ini juga sebagai bentuk upaya untuk menjaga kesinambungan satuan demi mencapai hasil terbaik bagi bangsa,” katanya.

Pada kesempatan itu, Danrem menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Letkol Inf Abd Jamal Husin dan dua Dandim lainnya atas dedikasi dan kerja keras mereka selama menjabat.

Baca Juga:  Analisis Meidy Tinangon Berdasarkan Tiga Aspek Strategis Penyelenggaraan Pemilu

Dia juga mengatakan yang perlu menggarisbawahi adalah pentingnya tugas yang telah diemban dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah.

Peran aktif sebagai Komandan Kodim dalam membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing.

“Untuk itu pentingnya inovasi dan kreativitas dari para komandan baru, sehingga diharapkan kepemimpinan Dandim baru akan membawa suasana baru yang lebih segar dalam mendorong kemajuan tugas pokok satuan di masa mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Danrem 011/Lilawangsa mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Andi Irsan, yang resmi menjabat sebagai Dandim 0102/Pidie.

Dia berharap Letkol Inf Andi Irsan dapat mengangkatkan prestasi dan dedikasi Kodim 0102/Pidie ke tingkat yang lebih tinggi di bawah kepemimpinannya.

“Harapan kepada Ny Tuti Andi Irsan, agar dapat memajukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie, dengan terus mengayomi, merangkul dan menjaga keharmonisan dengan para anggota,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tinjau Kesiapan Rumah Sakit Lapangan Kesdam XIII/Merdeka

Dikatakannya, dengan semangat baru dari Letkol Inf Andi Irsan diharapkan terus berperan strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Selain itu, Kodim 0102/Pidie berkomitmen akan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua lapisan masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan di segala sektor di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan Danrem 011/Lilawangsa kepada Ny Devi Jamal, istri dari Letkol Inf Abd Jamal Husin atas pengabdiannya dalam memimpin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie.

Ny Devi dinilai berperan penting dalam mendukung tugas suami dan memberikan kontribusi besar bagi organisasi Persit selama kepemimpinannya. (*/Regwilnnlhy)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *