Berita TerbaruBerita UtamaManadoPendidikanSulawesi UtaraTNI

Kodam Merdeka dan Universitas Samratulangi Kolaborasi Sosialisasikan Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier

×

Kodam Merdeka dan Universitas Samratulangi Kolaborasi Sosialisasikan Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Kodam XIII/Merdeka dengan Universitas Samratulangi (Unsrat) menggelar kampanye kreatif sosialisasi rekrutment Perwira Prajurit Karier (PA PK) TNI di Aula A Lantai 4 Gedung Rektorat Universitas Sam Ratulangi, Manado, Kamis (17/10/2024).

Mengawali sambutannya Pangdam XIII/Merdeka yang diwakili Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria Chandra MSc.,MBa. menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi yang telah menyambut dengan baik untuk mensosialisasikan penerimaan PA PK TNI tahun 2024.

MANTOS MANTOS

Dia menjelaskan bahwa Perwira Prajurit Karier TNI merupakan anggota TNI yang memiliki pangkat Perwira dan berasal dari Sekolah Perwira Prajurit Karier TNI.

“Perwira Prajurit Karier TNI setara dengan Perwira yang lulus dari Akademi Militer (Akmil) TNI dan diberi pangkat Letnan Dua (Letda) setelah pelantikan,” kata Aspers.

Ardian mengatakan sosialisasi mengenai penerimaan Perwira Prajurit Karier TNI ini dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa Universitas Samratulangi (Unsrat) untuk menjadi Perwira di TNI.

Baca Juga:  Kasdam XIII/Merdeka Tutup Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Kodam XIII/Merdeka

Selain itu, menjadi Prajurit TNI tidak dipungut biaya, untuk itu siapkan sedini mungkin agar saat para Mahasiswa mendaftar nantinya tidak terdadak dan lebih siap mengikuti masuk tes TNI.

“Kami berharap, agar adik-adik yang ada didepan kami hari ini ada yang bergabung menjadi TNI, karena tahun ini dibutuhkan 116 Jurusan/Prodi untuk mengisi jabatan Perwira di TNI, termasuk fakultas peternakan, perikanan, pertanian yang nantinya akan dijadikan satuan-satuan Penyangga NKRI,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya acara sosialisasi ini dan berharap sosialisasi ini dapat memberikan manfaat besar kepada Mahasiswa Unsrat dengan memberikan informasi lebih rinci tentang peluang bergabung sebagai Perwira Karier TNI.

“Kebetulan hari ini kita juga baru selesai melaksanakan Wisuda dan telah meluluskan sebanyak 940 Mahasiswa, jadi kami berharap acara ini dapat membuka jalan bagi Alumni Universitas Sam Ratulangi agar bisa bergabung sebagai Abdi Negara TNI,” katanya.

Baca Juga:  Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini, Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Berikan Wawasan Kebangsaan

Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan para pemateri yang merupakan lulusan Abituren Sepa PK dari berbagai macam Korp dan satuan yakni Lettu Chk Taqwim Perkasa, S.H dan Letda Chk Hasbi, S.H, yang berasal dari satuan Hukum Kodam XIII/Merdeka, Letda Caj Yoshua Pardede, S.Sn dari satuan Ajendam XIII/Merdeka, Letda Ctp Leo Dewa, S.T. dari satuan Topdam XIII/Merdeka dan Letda Ckm Kowad Dara Isnaini S.Ked dari satuan Kesdam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor III, para dekan dan pembantu dekan fakultas, serta 140 Mahasiswa dari berbagai macam fakultas seperti Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan & Perikanan, dan fakultas lain yang ada di Universitas Sam Ratulangi Manado. (Regwilnnlhy)

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *