Berita UtamaDaerahNusa UtaraPolitikSangiheSulawesi Utara

Dicecar Pertanyaan Kesetaraan Gender saat Debat, Mario Seliang: TAMANG Presetanse Komitmen Gender

×

Dicecar Pertanyaan Kesetaraan Gender saat Debat, Mario Seliang: TAMANG Presetanse Komitmen Gender

Sebarkan artikel ini
Mario Seliang SE

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Isu perlindungan perempuan dan keseteraan gender menjadi salah satu topik menarik pada Debat Pertama Pilkada Sangihe 2024 yang di gelar KPU, pada Sabtu (19/10/2024) di Gedung DPRD Sangihe.

Nah, pasangan calon nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dr. Rinny Tamuntuan dan Mario Seliang SE yang maju dengan tagline ‘TAMANG’ atau Tamuntuan-Seliang mendapat sorotan khusus ketika di cecar pertanyaan terkait perlindungan perempuan serta kesetaraan gender tersebut.

MANTOS MANTOS

Menarik ketika Cawabup Mario Seliang memberikan tanggapannya. Ia menegaskan TAMANG secara nyata merepresentasikan komitmen terhadap kesetaraan gender.

Hal ini terbukti dengan tampilnya dr. Rinny Tamuntuan menjadi satu-satunya kandidat perempuan di antara empat pasangan calon yang bertarung di Pilkada Sangihe 2024.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Tegaskan Pencegahan Korupsi Bukan Sekedar Slogan

“Dalam konteks kesetaraan gender di dunia politik, langkah dr. Rinny sebagai calon bupati membawa pesan penting tentang representasi yang mewakili perempuan di tanah Tampungang Lawo tercinta,” ujar Mario dengan gamblang.

kesetaraan gender
Paslon Nomor Urut 3 dr Rinny Tamuntuan dan Mario Seliang SE (Tamang) usungan PDI Perjuangan

Menurut Seliang, pemimpin perempuan di harapkan tidak hanya membawa perspektif berbeda dalam pengambilan kebijakan, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda perempuan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Peningkatan peran perempuan dalam kepemimpinan publik mencerminkan perubahan sosial yang lebih progresif dan berkeadilan,” ujarnya lagi.

Debat ini menjadi momentum penting untuk menilai komitmen setiap pasangan calon dalam mengatasi berbagai isu strategis yang menjadi tantangan utama Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca Juga:  Peluang Kemenangan dr. Rinny Tamuntuan dan Mario Seliang dalam Pilkada Sangihe 2024

Pertanyaan yang di ajukan terkait perlindungan perempuan dan anak, serta isu-isu infrastruktur, mencerminkan urgensi peningkatan layanan publik yang lebih berorientasi pada kesejahteraan masyarakat luas.

Dengan semangat yang di bawah dalam debat ini, masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memiliki kesempatan untuk menentukan pemimpin yang paling mampu menjawab tantangan-tantangan tersebut pada pilkada mendatang.

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *