Berita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi UtaraTNI

Danrem Santiago Hadiri Latihan Gabungan Dalmas Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka Hadapi Pilkada 2024

×

Danrem Santiago Hadiri Latihan Gabungan Dalmas Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka Hadapi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menghadiri latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) Polda Sulut dan Kodam XIII/Merdeka, dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2024 wilayah Korem 131/Santiago, bertempat di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, Selasa (23/10/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi, Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel Lalawi dan para pejabat utama Polda Sulut.

MANTOS MANTOS

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menyampaikan kesiapan jajarannya dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak 2024.

“Kesiapan ini sangat penting, mengingat Pilkada serentak 2024 akan menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Utara, sehingga kestabilan dan keamanan harus tetap terjaga agar proses demokrasi dapat berjalan lancar,” kata Danrem.

Baca Juga:  Benarkah Netizen Itu Manusia? 

Danrem juga menekankan pentingnya koordinasi antara TNI-Polri dalam menjaga keamanan selama Pilkada serentak 2024. Dengan kerjasama yang baik antara dua institusi ini, diharapkan pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Dengan adanya latihan pengendalian massa (Dalmas) bersama ini, diharapkan personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 dapat memiliki kesiapan dan kehandalan dalam menghadapi berbagai situasi. Sehingga proses Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan tertib,” ujar Danrem.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Roycke Harry Langie mengatakan bahwa latihan gabungan Pengendalian Massa (Dalmas) bersama ini bertujuan untuk memastikan bahwa wilayah Polda Sulawesi Utara dan Teritorial Kodam XIII/Merdeka khususnya Korem 131/Santiago dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak itu dapat dipastikan aman.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi dan Sinergitas, Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Kunjungi Pos Satpol PP Puncak Jaya

“Hanya TNI dan Polri yang bisa pastikan di dalam penanganan, tentunya hanya TNI dan Polri garda yang terdepan untuk mengajak masyarakat juga bersama-sama menciptakan suasana yang sejuk, damai dan aman serta dengan semboyan sinergitas dan netralitas harga mati,” ujarnya. (Regwilnnlhy)

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *