MinutPilihan Redaksi

Danyonzipur Yudha Karya Nyata Berikan Penghargaan Kepada Prajurit dan Anak Prajurit Berprestasi

×

Danyonzipur Yudha Karya Nyata Berikan Penghargaan Kepada Prajurit dan Anak Prajurit Berprestasi

Sebarkan artikel ini

MINUT,MANADONEWS.CO.ID– Batalyon Zeni Tempur 19/Yudha Karya Nyata (Yonzipur 19/YKN) menggelar acara tradisi pemberian penghargaan bagi prajurit dan putra putri prajurit perguruan Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Benteng Sakti Yonzipur 19/YKN yang berprestasi dan mengharumkan nama baik satuan, Rabu (23/8/2023) di Markas Yonzipur 19/YKN, Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif Tupen tersebut merupakan wujud kebanggaan dari pimpinan kepada prajurit dan putra putri prajurit yang sudah berjuang dalam membawa nama baik satuan.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan tersebut, Danyonzipur 19/YKN memberikan penghargaan kepada 15 prajurit dan putra putri prajurit yang berhasil membawa pulang sejumlah medali.

Mereka diantaranya adalah

– Serda Faisal Bonde Juara pertama Komite +65 Kelas Junior Festival

– Pratu Fandi Yanis Stefanus Wutoy Juara Kedua Kelas Senior 84 kg Komite Putra

– Prada Agil Mokoagow Juara Kedua Komite – 55 kg Kelas Senior Festival

– Chintya Wangka (Putri Sertu Cristian Wangka) Juara Kedua Kelas Putri Pemula – 40 kg Komite

– Syaikha Buton (Putra Serka Amza) Juara Ketig Kelas Kadet Putra – 57 kg Komite

– Saul Xavier Kedede (Putra Serda Sofian) Juara Kedua Kelas Putra Usia Dini +30 kg komite

Baca Juga:  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Perbatasan Papua

– Timotius Gultom (Putra Letkol Rofel Gultom) Juara Ketiga Kelas Kadet Putra – 57 kg komite

– Elroy Salmon Nikodemus Sainyakit (Putra Letda Czi Samuel) Juara Pertama Kelas Putra pra pemula – 35 kg komite

– Nuru Putri Farania Pricillia (Putri Sertu Soba) Juara Pertama Kelas Pemula putri – 45 kg Komite

– Celten Bahewa (Putra Sertu Erixzon) Juara Kedua Kelas Kadet Putra – 57 kg Komite

– Chyeryn Janis (Putri Sertu Heince) Juara Ketiga Kelas Kadet Putri – 61 kg Komite

– Sabina amata Marinka Juara Pertama Putri Komite – 30 Putri Kelas Festival

– Chelfin Wangka (Putra Sertu Christian Wangka) Juara Kedua Komite – 55 kg Kelas Senior Festival.

Mereka berhasil menyumbangkan 13 Medali yakni 4 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu pada kejuaraan Karate Kapolda Sulut.

Sedangkan dua medali yakni 1 medali emas dan 1 medali perak masing masing dipersembahkan oleh Letda Czi Julian Nurrafi Wuryanto Juara Kedua dan Serda Stefanus Takalawangeng Juara Pertama dari cabang olahraga Taekwond Kyorugi pada kejuaraan Wilayah V Taekwondo dan Open Tournament Se-Sulawesi tahun 2023.

Dalam sambutannya, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen mengucapkan terima kasih dan bangga kepada 5 prajurit dan 10 putra putri prajurit yang berhasil menorehkan tinta emas bagi Yonzipur 19/YKN.

Baca Juga:  Panglima Mayjen TNI Candra Wijaya: Yonif 712/Wiratama Adalah Satuan Andalan Kodam XIII/Merdeka

“Saya selaku Danyonzipur 19/YKN memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada prajurit dan para putra putri prajurit, atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah mengibarkan nama besar Yonzipur 19/YKN dalam kejuaraan Karate Kapolda Sulut dan pada kejuaraan Wilayah V Taekwondo dan Open Tournament Se-Sulawesi tahun 2023,” ungkap Danyon.

Dikatakan Hanif, bahwa pemberian penghargaan ini pada hakekatnya merupakan bentuk implementasi penerapan reward di lingkungan Yonzipur 19/YKN.

Sehingga diharapkan ini akan menjadi pemacu semangat seluruh prajurit dan putra putrinya untuk menunjukan kemampuan terbaik yang dimiliki dalam bidang bidang apapun.

“Saya selaku Komandan Batalyon maupun sebagai Bapak akan selalu hadir di tengah kalian setiap kalian bertanding di event manapun, ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan moril kepada kalian, setidaknya di saat kalian akan bertanding, ada raut wajah penuh harapan yang setia menemani kalian sebagai motivator sejati agar kalian berdiri kokoh dalam menatap lawan yang kalian hadapi, bukan cerita kalah dan menang namun semangat kalian membawa nama besar satuan membuat saya merasa bangga,” pungkas suami tercinta dari Ratih Hanif Tupen. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600