Berita TerbaruBerita UtamaBolmongPilihan Redaksi

Danyonarmed Panen Hasil Budidaya Tanaman Ketahanan Pangan Yonarmed Bogani

×

Danyonarmed Panen Hasil Budidaya Tanaman Ketahanan Pangan Yonarmed Bogani

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS.CO.IDKomandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed) 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah didampingi para perwira Yonarmed 19/Bogani beserta pengurus Persit KCK Cabang LXVI Yonarmed 19/Bogani PD XIII/Merdeka menggelar panen dari hasil budidaya tanaman ketahanan pangan yakni buah Melon yang dilaksanakan oleh Batalyon Armed 19/Bogani, Selasa (9/1/2024) di Kesatriaan Yonarmed 19/Bogani, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan non program Yonarmed 19/Bogani dalam memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar Kesatriaan guna untuk dilakukan budidaya tanaman buah melon dalam mendukung program ketahanan pangan. Dimana hal tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat yaitu menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian dalam upaya menyukseskan salah satu program Pemerintah untuk menciptakan ketahanan pangan nasional.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari perintah KASAD yaitu mendukung ketahanan pangan, serta mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling,” kata Danyonarmed.

Baca Juga:  Satgas Pamputer Kodam XIII/Merdeka Mengajar Anak Sekolah di Kepulauan Talaud

Dikatakannya, bahwa ketahanan pangan sendiri merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata dan terjangkau.

“Saya berharap, dengan pemanfaatan lahan kosong yang dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan ini, nantinya mampu memberikan manfaat untuk menambah kebutuhan pokok sehari-hari, sehingga tidak tergantung semua kepada kebutuhan pokok yang harus dibeli. (***/Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600
Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…