Manado

Danrem Santiago Selaku Pembina Ikut Donorkan Darah di Bakti Sosial HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

×

Danrem Santiago Selaku Pembina Ikut Donorkan Darah di Bakti Sosial HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono selaku pembina Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, menghadiri sekaligus ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, Senin (26/2/2024) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka ini merupakan wujud kepedulian sosial yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah serta menambah persediaan darah di PMI.

MANTOS MANTOS

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menyampaikan kegiatan bakti sosial berupa donor darah kali ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana yang acara puncaknya pada tanggal 03 April 2024 mendatang.

Baca Juga:  Anjangsana ke Panti Asuhan, Ini Pesan Pangdam Merdeka

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Persit KCK Koorcabrem 131 dalam mencermati berbagai permasalahan yang di hadapi masyarakat khususnya dalam kebutuhan darah dan peningkatan kesehatan di kalangan masyarakat,” kata Danrem Wakhyono.

Dikatakan mantan Aster Kasdam V/Brawijaya, bahwa kegiatan donor darah merupakan perbuatan yang mulia, dengan menyumbangkan sebagian darah yang ada dalam tubuh kita, maka kita akan memperoleh manfaat ganda, baik bagi kesehatan kita sendiri maupun kesehatan orang lain.

“Di setiap tetes darah yang kita sumbangkan ini memberikan kesempatan hidup bagi masyarakat kita yang membutuhkan,” ujar Wakhyono.

Perwira tinggi TNI-AD yang sejak 29 Maret 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 131/Santiago tersebut, berharap melalui kegiatan sosial donor darah dapat timbul rasa jiwa kemanusiaan dan semakin peduli antara sesama, terutama dalam meringankan beban masyarakat agar lebih mudah mendapatkan kebutuhan darah pada saat mereka membutuhkan.

Baca Juga:  Tim Pakowa 13 Raih Juara 2 Tenis Lapangan Kategori Beregu Umum Piala Pangdam XIII/Merdeka

“Untuk itu marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian kita kepada sesama, yang dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kepedulian kita, baik dilingkungan kita sendiri maupun dikalangan masyarakat,” pungkas Pembina Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, Kasipers Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno, Dandenma Korem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, para Ketua Cabang dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka serta tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600
Berita Terbaru

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Bantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago melaksanakan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2024 di wilayah Kodim 1310/Bitung. Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem)…

Berita Terbaru

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, bertindak selaku Inspektur upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan September tahun 2024, bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Selasa (17/9/2024). Brigjen…