Berita TerbaruEkonomi & BisnisMinut

Hadir di Sulut, Produsen Pipa PT Manado Berkah Sejati Pilih Mendekati Konsumen 

×

Hadir di Sulut, Produsen Pipa PT Manado Berkah Sejati Pilih Mendekati Konsumen 

Sebarkan artikel ini

Airmadidi, Manadonews.co.id – Sulawesi Utara dianggap lokasi yang menguntungkan untuk membangun sebuah usaha.

Memiliki pelabuhan dan bandara internasional serta jangkauan pasar yang sangat menjanjikan membuat berbagai pengusaha kini berlomba membuka usahanya di Sulut.

MANTOS MANTOS

Dari berbagai investasi satu di antaranya adalah produsen pipa, memilih Sulut sebagai tempat investasi usaha.

Adalah PT Manado Berkah Sejati yang menggelar pembukaan pabriknya, Jumat (8/3/2024), di kawasan jalan raya Manado-Bitung tepatnya di Kelurahan Watudambo, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan pembukaan di awali dengan kegiatan kerohanian yang dipandu oleh rohaniawan Felix dan Meichi Bibiana Runtuwene, dilanjutkan dengan pemotongan dan pembagian tumpeng sebagai tanda pembukaan secara resmi beroperasinya pabrik PT Manado Berkah Sejati.

Komisaris Utama Apiu Darmanto bersama direksi dan staf ikut berbangga dengan dibukanya pabrik ini.

“Kami senang bisa ada dan lebih dekat dengan konsumen. Kiranya kehadiran kami bisa ikut membantu kemajuan di Sulawesi Utara,” ungkap Fonny Wijadi, selaku Direktur Utama.

Baca Juga:  Reidy Sumual Contohkan Kejadian Begini Termasuk Pelanggaran di Debat Kandidat 

Dijelaskan Fonny, bahwa bidang usaha utama adalah produksi dan penjualan spandek bisa produksi sesuai pesanan ukuran tertentu, dengan gelombang 5 dan 9, produksi dan penjualan baja ringan terlengkap (Canal C, Hollow, Reng, Nok), penjualan pipa PVC untuk semua segmen dengan ukuran dan tipe bervariasi dan lengkap, penjualan pipa HDPE merk Rajalon, dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang tertinggi di Indonesia, yaitu di atas 50%, Produksi dan Penjualan Produk FiberGlass, berupa Tangki Air Panel/Silinder/Kapsul, Tangki IPAL Anaerob/Individu/Komunal (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan juga Produk Bahan Bangunan lainnya yakni Hollow Galvalum, Papan Kencana, dan lainnya.

“Produk utama kami menggunakan merek Harapan Brands yang sudah lama hadir di Makassar, Kendari dan Palu,” kata Fonny.

Hal senada ditambahkan General Manager PT Manado Berkah Sejati, Terry Lonan. Dikatakannya, semua Produk Utama telah terdaftar pada e-katalog dan Area Penjualan meliputi Sulawesi Utara dan Maluku Utara.

Baca Juga:  Tingkatkan Pembinaan Mental Rohani, Satgas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Melaksanakan Ibadah Bersama Masyarakat di Perbatasan

“Kami adalah satu-satunya Produsen Pipa yang berada di Indonesia Tengah dan Timur, sehingga tentunya akan lebih menguntungkan dari biaya pengiriman yang lebih murah, dan harga menjadi lebih bersaing, juga produk utama kami menggunakan merek Harapan Brands yang sudah lama hadir di Makassar, Kendari dan Palu,” tambah Lonan.

Hadir beberapa mitra kerja dari Makassar dan Manado di antaranya Johnny Lieke selaku Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulut dan sejumlah pengurus serta rekan dan undangan.

Dengan hadirnya produk-produk PT. Manado Berkah Sejati maka diharapkan kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya dapat terpenuhi dan roda perekonomian di Sulawesi Utara juga semakin berkembang. (***HenceKaramoy)

 

Example 120x600
Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…