Berita UtamaHukum & KriminalMinahasa

Apel Siaga di Lapas Tondano Sampel Tes Urine Aman

×

Apel Siaga di Lapas Tondano Sampel Tes Urine Aman

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Dalam rangkaian Hari Bakti ke- 60 Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan Apel Siaga untuk Lembaga Pemasyarakatan(Lapas) serentak di Indonesia, termasuk di Lapas Klas IIB Tondano, Jumat (05/04/2024).

Menggandeng BNN (Badan Narkotika Nasional) Sulawesi Utara dan Satuan Narkotika Polres Minahasa, Apel Siaga Kanwil Hukum dan HAM Sulut berisikan penggeledahan dan test urine terhadap Napi.

MANTOS MANTOS

Dikatakan Kakanwil KemenkumHam Sulut melalui Kabid Pembinaan Divisi Pemasyarakatan, Moh Ilham Agung Setyawan, A.MIP, SLP tujuannya untuk menciptakan pemasyarakatan maju yaitu dekteksi dini, kedua berantas narkoba dan ketiga sinergitas antara lapas Tondano, TNI, Polri dan BNNB.

“Deteksi dininya karena kita akan melakukan razia di dalam blok blok hunian. Setelah kegiatan ini akan diambil sempel tes urine,” ucap Setyawan.

Baca Juga:  Babat Habis Semua Materi, Steven Kandouw - Denny Tuejeh Unggul di Debat Perdana

Kalapas Klas IIB Tondano Julius Paath mengatakan pada program Apel Siaga Kemenkumham RI apel siaga bersama  ini tidak ditemukan barang berbahaya seperti Sajam atau Narkoba.

“Tes urine dilakukan kepada 20 napi dan sampelnya aman,” terang Yulius Paath.

Imbuhnya,. pihak Lapas Tondano rutin melaksanakan razia Narkoba sebagai antisipasi dan deteksi dini.

Yunita Rotikan

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *