Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Danrem Santiago Ikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XIII/Merdeka Tahun 2024

×

Danrem Santiago Ikuti Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XIII/Merdeka Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip mengikuti kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar Kodam XIII/Merdeka tahun 2024, Selasa (21/5/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dan diikuti oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, para Komandan Korem (Danrem) jajaran Kodam XIII/Merdeka, Pjs Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama dan para Komandan Kodim (Dandim) serta para unsur Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XIII/Merdeka mengusung tema “Melalui Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka Kita Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Guna Mewujudkan Pertahanan Yang Tangguh Untuk Indonesia Maju di Wilayah Kodam XIII/Merdeka”.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia, Korem 131/Santiago Gelar Doa Bersama

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan bahwa, apel Dansat ini bertujuan untuk membangun komunikasi dua arah, antara Pimpinan dengan para Komandan Satuan secara langsung. Selain itu guna meyakinkan pemahaman para Dansat terhadap pokok pokok kebijakan Pimpinan TNI AD, termasuk di dalamnya kebijakan Pimpinan Kodam XIII/Merdeka, serta meningkatkan peran dan profesionalisme para Dansat dalam pembinaan satuan.

Mayjen TNI Candra Wijaya menegaskan kepada para Dansat, sebagai pemimpin harus mampu menjadi contoh dan tauladan yang baik bagi para prajuritnya, dengan menumbuhkan kepedulian, kepekaan, integritas dan komunikasi yang intensif antara pemimpin dengan yang dipimpin.

“Disini peran seorang Dansat diuji, apakah saudara saudara mampu memaksimalkan potensi pengetahuan dan kemampuan yang saudara miliki serta mampu membuat kebijakan pembinaan satuan yang terbaik yang dapat mengoptimalkan potensi satuan,” ujar Candra.

Baca Juga:  Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Deni Gunawan Tiba di Kota Palu, Disambut Hangat Forkopimda Sulteng

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menyampaikan bahwa, apel komandan satuan ini untuk menyamakan persepsi dan bangun soliditas antara pimpinan dengan para Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIII/Merdeka khususnya Korem 131/Santiago.

“Ini momentum untuk merefleksikan atas kinerja selama ini, untuk dilakukan evaluasi dan intropeksi guna perbaikan dalam menyikapi tuntutan tugas dan perkembangan kedepannya,” ujar Martin. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…