Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Pimpin Syukuran HUT ke-78 Pembinaan Mental Angkatan Darat

×

Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Pimpin Syukuran HUT ke-78 Pembinaan Mental Angkatan Darat

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno memimpin acara syukuran Hari Ulang Tahun ke-78 Pembinaan Mental Angkatan Darat, Senin (27/5/2024) di Markas Bintaljarahdam XIII/Merdeka.

Perayaan Hari Ulang Tahun satuan yang terkenal dengan moto “Pinaka Wiratama Saptamarga” itu mengusung tema “PRIMA Untuk NKRI” berlangsung secara sederhana tapi hikmat, dihadiri Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasi Lisstra Pendam XIII/Merdeka Mayor Cpl Muh.Ismaal dan para pejabat teras Bintaljarahdam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno mengatakan acara syukuran ini merupakan wujud syukur sekaligus untuk menghadirkan suasana kebatinan yang lebih bermakna dari peringatan HUT itu sendiri, untuk itu diharapkan kegiatan ini tidak hanya sebagai suatu kegiatan seremonial semata, melainkan dapat menjadi wahana bagi kita untuk lebih mempererat ikatan silaturahmi dan komunikasi bagi keluarga besar Bintaljarahdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Hukum Tua Hengky Tangapo Ingatkan Warga Jangan Bakar Sampah Tanpa Pengawasan

“Pelaksanaan syukuran ini baru dilaksanakan sekarang yang seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2024, namun tidak mengurangi kehidmatan sebagai bentuk ungkapan dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kabintal.

Dikatakan Sutikno, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa satuan Bintaljarahdam XIII/Merdeka bertugas melaksanakan pembinaan mental bagi Prajurit, Persit dan keluarganya, sehingga kita dituntut terus untuk meningkatkan dan mampu mengimplementasikan tugas pokok yang melekat pada satuan ini.

“Harapan kedepan mudah mudahan kita bisa bekerja dan membentuk SDM sesuai dengan tema dari Hari Ulang Tahun Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat yaitu PRIMA Untuk NKRI,” tandas mantan Danyonarmed 19/Bogani itu.

Sebagai rasa syukur atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno didampingi Ketua Persit KCK Ranting 2 Bintaljarah Cabang III Spersdam PD XIII/Merdeka Ny Tuti Sutikno beserta Wakabintaljarahdam XIII/Merdeka Letkol Inf I Komang Suarsa dan Wakil Ketua Persit KCK Ranting 2 Bintaljarah Cabang III Spersdam PD XIII/Merdeka Ny Tanti Komang, dan diserahkan kepada Prajurit tertua Bintaljarahdam XIII/Merdeka Lettu Czi Jemi Tindas. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…