Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi UtaraTondano

Tingkatkan Semangat Nasionalisme Dandim 1302/Minahasa Pimpin Upacara Bendera Mingguan Rutin Hari Senin

×

Tingkatkan Semangat Nasionalisme Dandim 1302/Minahasa Pimpin Upacara Bendera Mingguan Rutin Hari Senin

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir menjadi Inspektur Upacara (Irup) sekaligus memimpin upacara bendera mingguan yang digelar di Makodim 1302/Minahasa, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (3/6/2024).

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Pgs Danramil 1302-13/Tombatu Peltu Romel Jacobus dan Perwira Upacara Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam (Bati Tuud) Koramil 1302-13/Tombatu Serma Margono.

MANTOS MANTOS

Pengucap Sapta Marga anggota Koramil 1302-13/Tombatu Serda Suwitno Ngareng dan pengibar bendera merah putih anggota Koramil 1302-14/Amurang Sertu Tutu, Praka Daryanto dan Praka Doni Londo.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan bahwa, kegiatan upacara bendera mingguan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari rutinitas Kodim 1302/Minahasa.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Tutup TMMD ke-121, PJ Bupati : Terima Kasih Kabupaten Minahasa Sebagai Pilihan

“Upacara bendera mingguan secara rutin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada bendera Negara Indonesia dan sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah rela berkorban untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkap Dandim.

Selain itu, dengan dilaksanakannya upacara bendera secara rutin setiap minggunya dapat meningkatkan semangat nasionalisme para prajurit guna mendukung dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara.

“Kegiatan ini juga dapat bermanfaat untuk membentuk kedisiplinan dan karakter seorang prajurit dan PNS Kodim 1302/Minahasa yang lebih baik dalam menunjang tugas pokok sehari hari,” tandas Mutakbir.

Kegiatan upacara bendera ini diikuti Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka, Pasi Intel Kodim 1302/Minahasa Kapten Inf Donny Lumenta, Pasi Ops Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Denny Irwan Paila, Pasi Pers Kodim 1302/Minahasa Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Pasi Log Kodim 1302/Minahasa Kapten Arm Zadrak Carles Sonlay, Dan Unit Kodim 1302/Minahasa Letda Inf Soriton, para Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa. (Warno/Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…