Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Kasdam Merdeka Hadiri Kunjungan Tim Wantannas RI OTS Prioritas Nasional di Provinsi Sulut

×

Kasdam Merdeka Hadiri Kunjungan Tim Wantannas RI OTS Prioritas Nasional di Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menghadiri kegiatan kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI On The Spot (OTS) prioritas nasional ke Provinsi Sulawesi Utara, dengan mengangkat tema “Strategi Penanganan Terpadu Potensi Resiko Pasca Pemungutan Suara Pilkada 2024 Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Keamanan Nasional”, Selasa (4/6/2024) di Novotel Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Dalam sambutannya, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto menyampaikan bahwa, perkembangan situasi nasional setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk wilayah Sulawesi Utara saat ini dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

MANTOS MANTOS

“Kami bersyukur bahwasannya masyarakat di Sulut kesadaran demokrasinya sudah sangat tinggi sehingga kemarin ketika ada kegiatan Pilpres bisa berjalan dengan baik dan semua itu tentunya berkat sinergitas kita Pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Utara dan TNI-Polri termasuk unsur yang lain sehingga semua berjalan dengan baik,” kata Kasdam.

Baca Juga:  Danrem Nani Wartabone Pimpin Tim Gabungan Evakuasi Korban Tanah Longsor di Desa Tulabolo

Dikatakannya, kegiatan pemilihan Presiden tahun ini bisa berjalan dengan sukses tentunya ini menjadi pedoman kita agar supaya Pilkada yang akan datang ini bisa berjalan dengan baik.

“Kita sadari setiap pemilihan umum baik pemilihan presiden maupun wakil kepala daerah Kota ataupun Kabupaten tentunya ada hal hal yang perlu kita antisipasi kejadian yang pernah terjadi di wilayah Sulawesi Utara ini supaya tidak terulang kembali, yaitu pada saat pendistribusian logistik karena memang daerah yang bukan daratan saja juga ada pulau pulau ini yang perlu kita waspadai supaya tidak ada keterlambatan saat penerimaan logistik, termasuk serangan serangan yang lain kita hindari seperti pemungutan suara ulang yang terjadi diwilayah Kabupaten maupun Kota,” tandas Yustinus.

Baca Juga:  Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Motuliato Berbagi Beras Untuk Warga Papua

Kunjungan tim Wantannas RI yang dipimpin Brigjen Pol Nazirwan Adji Wibowo tersebut dihadiri Wakil Tim OTS PN-1 Marsma TNI Albertus Irianto, Wakil Tim OTS PN-2 Laksma TNI Judijanto, Sekprov Sulut Steve Hartke Andries Kepel, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Agus Wahyudi, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Bayu, Asintel Danlantamal VIII Manado Kolonel Laut (KH) Florendo V. Jacobus, Kadis Ops Lanud Sri Manado Kolonel Pas Siburian, Sekretaris OTS PN Hidayanto, Asintel Kejati Sulut Marthen Tandi, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Gafur dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…