NasionalPilihan RedaksiTomohon

Kadis Politon Hadiri Kegiatan Evaluasi Smart City Tahun 2024 di Bali

×

Kadis Politon Hadiri Kegiatan Evaluasi Smart City Tahun 2024 di Bali

Sebarkan artikel ini
DENPASAR, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kota Tomohon diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Tomohon Novi Politon SE menghadiri kegiatan Evaluasi Smart City Tahun 2024, yang digelar di The Meru Sanur pada 24 hingga 27 Juni 2024.
Kadis Novie Politon menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI itu diikuti oleh 251 Kota dan Kabupaten, termasuk Kota Tomohon.
“Seperti diketahui gerakan menuju Smart City adalah sebuah program untuk membimbing kota dan kabupaten di Indonesia dalam memanfaatkan inovasi dan teknologi menjawab tantangan maupun memaksimalkan potensi di masing-masing daerah,” ujar Politon.
Adapun hasil dari dari program ini adalah sebuah rencana induk pembangunan yang meliputi enam pilar kota cerdas, yaitu smart governance, smart economy, smart branding, smart society, smart living, dan smart environment.
“Pelaksanaan Evaluasi Smart City Tahun 2024 diisi dengan beragam even, mulai Evaluasi Smart City, Seminar Nasional dan Pameran UMKM dengan  jumlah peserta sekira 3.000 orang dari seluruh Indonesia,” ucap Politon.
Lanjutnya, evaluasi juga dilaksanakan secara hybrid di lokasi kegiatan dan perwakilan perangkat daerah yang hadir secara online.
Pada kesempatan itu Politon turut mempresentasikan progres program Samt City Kota Tomohon
Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Hadiri Rapat Koordinasi Pembahasan Siskamtibmas Jelang Pemilukada 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *