Nusa UtaraPilihan RedaksiPolitikSangiheSulawesi Utara

KPU Sangihe Hadiri Rakor Tahapan Pencalonan Pilkada Tahun 2024

×

KPU Sangihe Hadiri Rakor Tahapan Pencalonan Pilkada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Manado, MANADONEWS.CO.ID – KPU Sangihe menghadiri Rapat Koordinasi Tahapan Pencalonan Pilkada Tahun 2024 yang di selenggarakan KPU Provinsi Sulut.

Rapat koordinasi yang di mulai sejak 14 Juli 2024 hingga 17 Juli 2024 merupakan bagian dari upaya KPU Sulut untuk memastikan bahwa semua tahapan pemilihan di laksanakan dengan baik dan memenuhi standar demokratis yang tinggi.

MANTOS MANTOS

Peserta Rakor yakni Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, Kasubag Teknis dan Parhubmas dan Operator Silonkada di KPU kabupaten/kota se- Sulut.

Acara pembukaan tersebut di awali dengan sambutan dari Anggota KPU Sulut Lanny Ointu yang sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Dalam sambutannya ia menekankan pentingnya kehadiran para komisioner dari setiap KPU Kabupaten/Kota untuk hadir pada setiap kegiatan rakor demi memperkuat koordinasi agar pilkada bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Pastikan Anda Terdaftar, Begini Cara Cek DPT Mudah Sekali…

“Administrasinya tolong di kawal dengan baik dalam proses di tahapan yang sangat penting ini,” jelas Lanny di Hotel The Sentra Manado.

Di ketahui, pada hari kedua Rapat Koordinasi menitik beratkan membahas mengenai Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Di katakan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulut Salman Saelangi rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan koordinasi antara KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota terkait tahapan-tahapan penting dalam proses pencalonan dan pemilihan.

“Untuk mengurangi potensi-potensi masalah ke depan di mana seperti kita tahu bersama pada pilkada saat ini lebih rentan terjadi masalah,” ujar Salman.

Baca Juga:  Fraksi Nasdem DPRD Sulut Berkomitmen Tingkatkan Peran

Sementara itu, Ketua KPU Sulut Kenly Poluan pada penutupan rakor mengingatkan KPU Kabupaten/Kota agar lebih memperkuat manajemen resiko dan mitigasi dari setiap kendala yang ada.

“Kami berharap di kegiatan tahapan yang semakin padat ini, teman-teman tetap fokus agar tindakan-tindakan yang di lakukan tidak akan menimbulkan persoalan,” pesan Poluan sembari berharap proses tahapan Pilkada tahun 2024 akan berlangsung dengan aman dan sesuai dengan prosedur yang ada.

Hadir dalam rakor antara lain, Ketua KPU Sangihe Absan R. Tahendung, Kadiv Rendatin Ihsan H. Panawar, Kadiv Parmas dan SDM Iklam Patonaung, Kasubag Tekmas Stanley B. Legrants dan Operator SILON Merson Pandensolang. (Riko)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…