Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Berkat Program TNI Manunggal Air Masyarakat Desa Paslaten Bisa Nikmati Air Bersih

×

Berkat Program TNI Manunggal Air Masyarakat Desa Paslaten Bisa Nikmati Air Bersih

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID– Tidak mengenal lelah, pembuatan sumur bor oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Ta 2024 Kodim 1302/Minahasa yang merupakan salah satu dari sasaran tambahan yang menjadi prioritas dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 ta 2024 terus di gencar, Senin (29/7/2024).

Untuk pengerjaan sumur bor di titik kedua yang bertempat pada Kel.Walangitan-Wakas Jaga IV Desa Paslaten Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa, kini sudah bisa memproduksi air bersih.

MANTOS MANTOS

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir mengatakan, TNI Manunggal Air merupakan program unggulan TNI AD yang dilaksanakan pada program TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa, dimana lokasi pembangunan sumur bor tersebut salah satunya bertempat di pemukiman warga tepatnya di Desa Paslaten.

Dijelaskannya, pada pelaksanaan pembuatan sumur bor kali ini terdapat tiga titik, yakni,

Baca Juga:  Kodam XIII/Merdeka Jalin Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

-Titik 1 (Satu) bertempat di SD Inpres Kakas Jaga VI Desa Paslaten Kecamatan Kakas Kabupate Minahasa

-Titik 2 (Dua) bertempat pada Kel. Walangitan-Wakas Jaga IV Desa Paslaten Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa

-Titik 3 (Tiga) bertempat pada Kel. Kandow-Piay Jaga Ill Desa Paslaten Kecamatan Kakas Kabupaten Minahasa

Hasil pengeboran di hari keenam ini sudah bisa menghasilkan debit air dan untuk kegiatan selanjutnya tinggal proses pembangunan bangunan pendukungnya.

“Titik kedua ini rencananya akan melayani 80 jiwa, yang mana selama ini mengeluhkan kepada Babinsanya tentang sulit mendapatkan air bersih,” ujar Dandim.

Selaku Dansatgas TMMD ke-121 TA 2024 Letkol Inf Mutakbir juga berharap dan optimis semoga kegiatan pembuatan sumur bor ini dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu, agar masyarakat setempat tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih.

Baca Juga:  Perkuat Sinergi TNI-Polri di Perbatasan, Satgas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Silaturahmi ke Pos Brimob

“Semoga tidak ada kendala agar pengerjaannya bisa selesai dengan cepat dan warga juga bisa menikmatinya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari,” pungkas Dandim Minahasa.

Salah satu warga Desa Paslaten Handri Korah (45) tahun mengungkapkan bahwa, dia beserta seluruh warga Kecamatan Kakas sangat berterima kasih kepada TNI melalui TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa ini, yang sangat peduli dengan kebutuhan rakyat dalam hal pemenuhan air bersih yang merupakan kebutuhan utama masyarakat. Diharapkan sumber air yang dibuat oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat Desa Paslaten.

“Terima kasih kepada bapak TNI yang sudah memberikan perhatian kepada kami masyarakat Desa Paslaten sehingga apa yang kami perlukan dapat disediakan oleh TNI,” ujar Handri. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…