Berita TerbaruBerita UtamaPilihan RedaksiSulawesi UtaraTomohon

Danrindam Merdeka Tutup Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD TA 2024

×

Danrindam Merdeka Tutup Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD TA 2024

Sebarkan artikel ini

TOMOHON,MANADONEWS.CO.ID- Keberhasilan yang telah dicapai pada hari ini merupakan jawaban dari kerja keras, ketekunan dan kedisiplinan kalian dalam mengikuti pendidikan serta peran aktif para pembina, Gumil, Pelatih dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana proses belajar mengajar yang kondusif.

Demikian disampaikan Danpussenif Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, saat memimpin upacara penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) Abit Diktukba TNI AD TA 2024, Senin (29/7/2024) di Mako Rindam XIII/Merdeka, Kota Tomohon.

MANTOS MANTOS

Disampaikannya, bahwa dengan keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi, semangat dan tekad yang kuat dalam menyongsong segala bentuk penugasan di satuanmu nantinya sesuai dengan visi dan misi dari Panglima TNI yaitu mewujudkan TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, Adaptif).

Baca Juga:  Satgas Pamtas Kewilyahan Yonif Motuliato Renovasi Rumah Warga Perbatasan

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan para Bintara yang telah menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik dan lancar,” ucap Danrindam.

Dia juga menekankan bahwa, prajurit tidak melupakan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional yang selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Selain itu, aplikasikan dan terus kembangkan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang telah diterima dalam rangka mendukung tugas di satuanmu dengan cara berpikir kritis, inovatif dan adapatif.

“Pahami bahwa penugasanmu sesungguhnya baru akan dimulai, oleh karenanya bangkitkan semangat dan motivasimu untuk selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta totalitas dalam bertugas. Serta jaga nama baik Korps Infanteri dan Almamatermu dimana pun kalian berada dan peliharalah komunikasi diantara kalian, karena setelah ini kalian akan ditugaskan di seluruh satuan Infanteri TNI AD,” ujarnya.

Baca Juga:  Hadirkan Olly Dondokambey, APINDO Sulut Sukses Gelar Diskusi Satu Pintu Jalur Perdagangan ke Asia Pasifik

Diakhir Amanatnya, Danpussenif mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danrindam beserta seluruh staf, pelatih, Gadik dan unsur terkait lainnya atas segala jerih payah dan dedikasinya sehingga pendidikan kejuruan Bintara Infanteri Abit Diktuba TNI AD TA 2024 dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya.

“Lakukan evaluasi dan berikan masukan untuk perbaikan operasional pendidikan kedepan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk bimbingan dan lindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Kegiatan ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penggalungan medali, penerimaan Ijazah dan pemberian piagam penghargaan kepada Serda Abdul Nazar satuan asal Yonif 715/Motuliato Brigif 22/Ota Manasa atas predikat peraih nilai dan IPK tertinggi. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *