Berita TerbaruBerita UtamaDesaEkonomi & BisnisMinahasaPilihan RedaksiSulawesi Utara

Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Bantu Warga Jemur Cengkih

×

Anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim Minahasa Bantu Warga Jemur Cengkih

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS.CO.ID- Serda Guntur personel Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa membantu salah seorang warga Desa Kayuwatu Kecamatan Kakas, Bapak Roby Topa menjemur cengkih hasil panen di halaman rumahnya, Senin (5/8/2024).

Bapak Roby Topa (50) pekerjaan sehari-hari adalah bertani di wilayah sasaran lokasi TMMD tersebut yang sudah selesai panen di musim ini, saat itu terlihat sedang menjemur cengkih hasil panen kebunnya.

MANTOS MANTOS

Spontan Serda Guntur disela tugas dan tanggung jawabnya pengerjaan di lokasi TMMD, membantu Bapak Roby Topa menjemur dan membersihkan cengkih tersebut. Ini membuktikan TNI khususnya Satgas TMMD ke-121 masih peduli terhadap hasil-hasil bumi khususnya di bidang pertanian.

Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir menyampaikan, sebagai TNI selalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersosialisasi dan berkomunikasi kepada masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga:  Diserahkan Kadis Kesehatan Minahasa, Kalapas Tondano Terima Rekomendasi Izin Klinik Pratama

Hal ini juga dilakukan saat melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1302/Minahasa di wilayah Desa Kayuwatu Kecamatan Kakas.

“Disamping kesibukan dalam melaksanakan tugas TMMD, anggota Satgas menyempatkan membantu warga yang sedang menjemur cengkih,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Roby Topa mengaku haru dan senang ketika didatangi oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 1302/Minahasa.

“Sambil membantu menjemur cengkih, kami banyak bercerita tentang pertanian, seperti proses panen cengkih, harga jual dan lainnya,” kata Roby. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…