Berita TerbaruBerita UtamaMinutPilihan RedaksiSulawesi Utara

Peringati Puncak Hari Ulang Tahun ke-4 Yonzipur Yudha Karya Nyata Gelar Syukuran

×

Peringati Puncak Hari Ulang Tahun ke-4 Yonzipur Yudha Karya Nyata Gelar Syukuran

Sebarkan artikel ini

MINUT,MANADONEWS.CO.ID- Sebagai wujud rasa syukur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4, Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 19/Yudha Karya Nyata (YKN) menggelar acara syukuran yang bertempat di Markas Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata, Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa yang merupakan nilai luhur serta sejarah satuan yang harus dilestarikan serta dihormati keberadaannya, dengan harapan setiap prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata tidak lupa kewajiban dan tugas pokoknya.

MANTOS MANTOS

Acara diawali dengan senam Zumba yang dipimpin Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Cory Nazarudin yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata.

Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin menyampaikan, diusia yang masih muda ini, mari kita jadikan momen peringatan hari ulang tahun ini sebagai motivasi untuk terus berinovasi, meningkatkan profesionalisme, dan memperkuat solidaritas di antara kita. Dengan semangat Yudha Karya Nyata, kita harus siap menghadapi berbagai tantangan dan menjawab setiap panggilan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Hadiri Rapat Paripurna DPRD HUT ke-401 Kota Manado

“Di peringatan HUT ke-4 Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata ini dijadikan ajang intropeksi diri para prajurit baik secara individu maupun satuan. Pencapaian yang telah dicapai saat ini tidak hanya memberi warna positif tetapi juga terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki kedepannya. Karena itu, para prajurit Yonzipur 19/YKN perlu memotivasi diri untuk memperbaiki dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi satuan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Danyon juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan. Serta memberikan apresiasi kepada para keluarga prajurit terkhusus para Persit yang selalu memberikan dukungan dan doa, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik.

Empat tahun sudah Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata berdiri dan berkiprah, memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Sebagai satuan yang relatif muda, kita telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan. Keberhasilan yang telah kita raih bersama merupakan bukti nyata dari kerja keras, disiplin, dan profesionalisme seluruh prajurit.

Baca Juga:  Kasdam-Kapuskop Kartika-Dandeninteldam Merdeka Juara Satu di Kejuaraan Tenis Lapangan Piala Pangdam XIII/Merdeka

“Akhir kata, selamat ulang tahun yang ke-4 untuk satuan tercinta kita Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, dan semoga Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata semakin berjaya,” tandasnya.

Acara syukuran ini juga diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya penampilan Seni Musik Kulintang oleh Perwira dan Prajurit Yonzipiur 19/YKN, pemberian hadiah lomba antar Kompi, penampilan Tari Kreasi oleh Prajurit dan Persit Yonzipur 19/YKN.

Kegiatan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danyonzipur 19/YKN didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka yang diserahkan kepada prajurit yang tertua Serma Jufri Ambodalle dan prajurit yang termuda Prada Firmansyah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Dandenzibang XIII/Merdeka Letkol Czi Bambang, Kapten Czi Roby mewakili Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, para perwira Yonzipur 19/YKN, para purnawirawan yang pernah berdinas di Yonzipur 19/YKN, Ketua Persit KCK Cabang Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif, para pengurus Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *