Berita TerbaruBerita UtamaNasionalPilihan Redaksi

Membangun Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat

×

Membangun Papua, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Menjaga komunikasi dengan tokoh masyarakat di wilayah perbatasan sangat diperlukan guna menjaga stabilitas keamanan yang menjadi sektor daerah penugasan.

Tak terkecuali Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selalu berupaya mendekatkan diri dengan elemen masyarakat melalui sarana Komunikasi Sosial (Komsos) yang memang merupakan pola operasi yang dikedepanankan oleh pimpinan TNI khususnya Angkatan Darat.

MANTOS MANTOS

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan bahwa Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selain menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan di samping itu mempunyai tugas untuk membina dan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat di daerah sekitar pos untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, seperti yang dilaksanakan oleh personel Pos Purleme Satgas Pamtas RI-PNG kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang beranjangsana mengunjungi rumah Ketua Klasis Gurage Bapak Yekimen Wonda dan Kepala suku Dusun Bapak Tibenus Telenggen.

Baca Juga:  Lomba Musik Bambu Meriahkan Festival Seni Budaya Daerah Gerejawi (FSBDG) Pelka Laki-Laki Sinode GMIST

“Kita sebagai Satgas harus selalu dekat dalam komunikasi yang baik dan selalu bersilaturahmi serta menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, komponen masyarakat dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat dan lainnya,” ujar Dansatgas Pamtas Letkol Inf Dwi Hertanto, Rabu (21/8/2024) di Kotis Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato.

Bapak Tibenus Telenggen (53) sebagai Kepala suku Dusun mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak tentara dari Pos Purleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motulito yang sudah datang mengunjungi kami.

“Kami sangat senang sekali dengan kehadiran bapak-bapak Tentara di kampung ini, dan kami siap untuk mendukung dan membantu program kerja dari Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato demi kelancaran dan kesuksesan dalam penugasan. Semoga Tuhan selalu melindungi bapak-bapak sekalian dimana pun berada dan bertugas,” ujar Tibenus Telenggen.

Baca Juga:  Aksi Cepat Tanggap Babinsa Koramil Limboto Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Dalam kunjungan tersebut, selain perkenalan diri Komandan Pos (Danpos) Purleme Lettu Inf Asri juga banyak membahas permasalahan yang ada di Kampung Kulok Enggame, salah satunya terkait dengan masyarakat yang masih segan berkomunikasi dengan Aparat Keamanan (Apkam) dikarenakan belum saling kenal.

“Kunjungan ini juga bertepatan dengan rencana kegiatan masyarakat akan melaksanakan pembersihan lapangan dalam rangka acara bakar batu pada tanggal 27 Agustus 2024 mendatang,” kata Danpos Purleme Lettu Inf Asri. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), pertanian jadi salah satu sektor yang mendapatkan perhatian serius. Wakil Gubernur Steven Kandouw menyerahkan bantuan…