Berita TerbaruBudayaEkonomi & BisnisHiburanManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Stand Pameran Yonif 712/Wiratama Meriahkan Tongkeina Festival One Fun Day

×

Stand Pameran Yonif 712/Wiratama Meriahkan Tongkeina Festival One Fun Day

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka memeriahkan Tongkeina Festival One Fun Day yang diselenggarakan oleh Hotel Grand Luley Manado, Batalyon Infanteri 712/Wiratama di bawah pimpinan Komandan Yonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di kawasan Hotel Grand Luley Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken Kota Manado, Sabtu (24/8/2024).

Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron mengatakan keikutsertaan Yonif 712/Wiratama dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pengimplementasian dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Darat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

MANTOS MANTOS

Selain itu, Danyonif mengharapkan dengan adanya pameran Alutsista ini selain sebagai bentuk kepedulian juga dapat menjadi salah satu media pendekatan masyarakat dengan Yonif 712/Wiratama, sekaligus menarik minat para pelajar terhadap dunia militer.

“Diharapkan dengan kegiatan pameran Alutsista ini dapat menarik minat dan menjadi dorongan semangat kepada masyarakat khususnya para generasi muda untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI serta sebagai ajang mendekatkan TNI Angkatan Darat khususnya Yonif 712/Wiratama dengan rakyat karena bila kedekatan dengan rakyat semakin erat maka TNI semakin kuat,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan pameran ini Batalyon Infanteri 712/Wiratama memperkenalkan Alutsista TNI Angkatan Darat khususnya satuan Yonif 712/Wiratama, dengan tujuan agar dikenal oleh masyarakat luas.

Baca Juga:  Kasrem Santiago Hadiri Pembukaan TMMD ke-121 Kodim Minahasa di Desa Pahaleten

” Pada kesempatan itu, stand Yonif 712/Wiratama memamerkan beberapa senjata organik Yonif 712/Wiratama diantaranya senjata laras panjang sampai laras pendek dan pistol G2 Combat, berbagai macam peralatan Mountaineering dan Komunikasi serta kendaraan milik satuan Yonif 712/Wiratama juga ikut digelar seperti Rantis PJD, Motor ATV, dan Motor KLX. Selanjutnya dalam pameran tersebut anggota 712 menggunakan berbagai macam kostum mulai dari kostum Gultor dan Samaran untuk Sniper,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator tim pelaksana Letda Inf Frans H Nainggolan menyampaikan bahwa stand pameran Yonif 712/Wiratama berhasil menarik perhatian para pengunjung diantaranya para siswa mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga perguruan tinggi dan masyarakat sampai tidak ketinggalan juga ada turis asing, para pengunjung memanfaatkan pameran ini dengan berfoto dengan anggota Yonif 712/Wiratama yang bersenjata lengkap layaknya seorang prajurit.

“Kami turut berbangga karena stand dari satuan Yonif 712/Wiratama ini begitu diminati dan diserbu pengunjung, khususnya para pelajar,” kata Nainggolan.

Ditempat yang sama, General Manager Grand Luley Manado and Manado Treetop Zipline Park Ariestra Prasetyo menyampaikan kegiatan ini rutin dilaksanakan Grand Luley Manado setiap tahunnya yang kami sebut dengan One Fun Day, karena melihat antusias masyarakat yang semakin tinggi setiap tahunnya, sehingga tahun ini kami ubah menjadi Tongkeina Festival, One Fun Day.

Baca Juga:  Diterima Steven Kandouw, Pemprov Sulut Kembali Dapat Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Festival ini bertujuan untuk mengangkat nama Tongkaina yang sudah masuk sebagai kategori Desa Wisata dan juga untuk menarik perhatian pengunjung ke kawasan utara Kota Manado ini.

“Kami berharap event ini bisa menjadi event tahunan Kota Manado seperti Festival Bunaken dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tandas Ariestra Prasetyo.

Kegiatan ini selain diikuti Yonif 712/Wiratama juga tampak Kompi Kavaleri (Kikav) 10/Manguni Setia Cakti (MSC) turut menghiasi tempat stand pameran tersebut dengan beberapa tenda promosi dan kuliner serta pameran barang antik.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Kasipers Kasrem 131/Santiago Letkol Yudi Koswara, Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran PD XIII/Merdeka serta para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *