Berita TerbaruBerita UtamaManadoPilihan RedaksiSulawesi Utara

Danrem Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

×

Danrem Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menghadiri apel gelar pasukan Pilkada serentak tahun 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, yang dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya bertempat di Markas Kodam XIII/Merdeka, Jumat (30/8/2024).

Pada pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka menyiapkan 4.775 personil dan 182 unit materiil untuk membantu pihak kepolisian di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo melakukan pengamanan Pilkada 2024, untuk wilayah Korem 131/Santiago di Sulawesi Utara sebanyak 1.725 personil.

MANTOS MANTOS

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengingatkan kepada seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka di jajarannya untuk bersikap Netral.

“Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapan Kodam XIII/Merdeka beserta jajaran dalam membantu Polri mengamankan Pilkada 2024 yang aman dan berjalan dengan kondusif,” ujar Pangdam.

Baca Juga:  Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif Motuliato Bersama Warga Peringati HUT ke-79 Republik Indonesia di Alun-Alun Puncak Jaya Papua

Pada kesempatan itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menyatakan bahwa Korem 131/Santiago beserta jajarannya berkomitmen untuk secara bersama-sama mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

“Selaku Komandan Korem 131/Santiago, kami siap bersinergi untuk membantu mengamankan Pilkada 2024 hingga tingkat Desa, Kabupaten dan Kota, dari mulai tahapan hingga pemungutan suara,” ujar Danrem.

Danrem juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu, bergandengan tangan menjaga keamanan dan kedamaian di Provinsi Sulawesi Utara yang kita cintai ini, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Baca Juga:  Hadapi Pilkada Serentak 2024, Kodam XIII/Merdeka Gelar Apel Pasukan Pengamanan

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Ws Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem 131/Santiago, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan dan Lo AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel (Pas) M. Fahromy, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Cke Gerson Kapoh, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron, Danyozipur 19/YKN Letkol Czi Nazaruddin dan Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif Hidayat Sunarto. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *