Berita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalPertanian

Kembali Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Kebun Mama Papua

×

Kembali Satgas Pamtas Yonif 715/Motuliato Borong Hasil Kebun Mama Papua

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam rangka membantu perekonomian warga khususnya mama Papua, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Kewilayahan Yonif 715/Motuliato tidak henti-hentinya menggencarkan kembali program borong hasil kebun masyarakat di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (4/9/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan borong hasil kebun menjadi salah satu program unggulan teritorial yang terus digencarkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

MANTOS MANTOS

“Program borong hasil kebun ini adalah bentuk program pembinaan dari Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato, selain dapat mensejahterakan ekonomi masyarakat juga dapat mendukung serta memenuhi kebutuhan logistik Pos dan juga dapat mendekatkan personel Pos yang berada di wilayah penugasan dengan masyarakat binaan,” kata Dansatgas.

Baca Juga:  Danrem Santiago Hadiri Sispamkota Untuk Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Dia menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat meringankan kesulitan masyarakat di daerah tugas. Karena TNI berasal dari rakyat, setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat harus segera diatasi dengan berbagai upaya kesejahteraan.

“Sebagai seorang prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato selain melaksanakan tugas pengamanan, kami juga berkewajiban memberikan dukungan perekonomian dan juga ini merupakan bentuk peran Satgas Pamtas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dalam mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua,” ungkapnya.

Dwi juga menambahkan, senyum bahagia mulai terkembang di wajah mama Disena saat hasil kebun yang dia bawa jauh jauh dari kebun dengan jalan kaki habis diborong tanpa tawar-tawar lagi.

“Setelah hasil kebun berupa Sayur Bayam, Daun Kemangi , Jeruk, Lemon Manis, Alpukat, Durian, Rambutan, Cabai, Singkong dan Pare telah habis, personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato juga membagikan Permen dan Coklat untuk kedua anak mama Disena sebagai wujud kepedulian guna semakin mempererat silaturahmi,” tandas Dansatgas.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Pimpin Giat Umpan Balik Alumni Dikreg Sesko TNI di Wilayah Sulut Tahun 2024

Sementara itu, mama Disena (30) menyampaikan rasa senang dan ucapan terima kasih kepada personel Pos Merah Putih Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang telah menyambut mereka dan borong hasil kebunnya.

“Kaonak Wa Wa Wa abang su diborong semua sa punya hasil kebun, besok nanti kalau Alpukat sa su berbuah sa bawa kemari,” ujarnya. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam suasana khidmat dan sederhana, Satuan Teritorial Kodim 1302/Minahasa menggelar kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Mushollah Al Muhajirin Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan…