AgamaBerita TerbaruBerita UtamaDaerahNasionalTNI

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Motuliato Gelar Sholat Magrib Berjama’ah dan Yasinan

×

Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif Motuliato Gelar Sholat Magrib Berjama’ah dan Yasinan

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato melaksanakan Sholat Magrib berjama’ah yang diikuti dengan Yasinan dan Doa bersama di Pos Merah Putih, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan agar pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan kewilayahan Yonif 715/Motuliato ini diberikan keberkahan, kelancaran, kesuksesan, dan keselamatan.

MANTOS MANTOS

Letkol Inf Dwi Hertanto menyampaikan ibadah merupakan salah satu indikator penting dalam menunjang tugas pokok satuan khususnya saat ini berada di daerah penugasan. Selain membentuk karakter, dengan beribadah secara khusyuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi seluruh prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato untuk saling mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato di sela-sela kunjungannya ke pos-pos jajaran.

Baca Juga:  Semarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia, Pangdam Gowes Bersama PJU Kodam XIII/Merdeka

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Komandan Satgas (Dansatgas) memiliki peranan untuk selalu mengingatkan sekaligus mengajak prajurit agar selalu beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan doktrin Sapta Marga pada sila ke-3 yakni “Kami Ksatria Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta membela kejujuran, kebenaran dan keadilan”.

“Salah satu tugas Komandan adalah Bintal Fungsi Komando, yaitu membentuk karakter prajurit melalui ibadah sesuai dengan kepercayaan nya sehingga tidak terpengaruh oleh aliran kepercayaan lain yang dapat menghambat tugas pokok satuan,” ungkap Letkol Inf Dwi Hertanto selaku Komandan Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di dalam pengamanan perbatasan di wilayah Papua.

Baca Juga:  Dalam Rangka Pencegahan Aksi Ilegal, Posal Siau dan KUPP Amankan Barang Ini

“Diharapkan kegiatan tersebut akan terus berjalan dengan lancar dan semakin mempererat hubungan baik antar personel Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato serta membawa manfaat spritual,” pungkas Danyonif 715/Motuliato. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Steven Kandouw Hadir di Job Fair Unsrat 2024 Manado, Manadonews.co.id – Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw, mengatakan niat mencari pekerjaan sebaiknya sejak awal perkuliahan.   Hal ini diungkapkan Steven…