Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Megawati Bertemu Prabowo, Taufik Tumbelaka: Perbedaan Calon di Pilkada tidak Masalah 

×

Megawati Bertemu Prabowo, Taufik Tumbelaka: Perbedaan Calon di Pilkada tidak Masalah 

Sebarkan artikel ini

Manado, Manadonews.co.id – Menarik, di peresmian Sekretariat Tim Pemenangan Franky Donny Wongkar dan Theodorus Kawatu (FDW–TK) di Kabupaten Minahasa Selatan, Selasa (24/9/2024) lalu, Olly Dondokambey menyebut PDI-Perjuangan (PDI-P) akan bersama Prabowo Subianto, Presiden RI terpilih.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Manuel Tumbelaka, mengungkapkan pernyataan Ketua DPD Sulut sekaligus Bendahara Umum PDI-P tersebut, mengisyaratkan hubungan PDI-P dan Prabowo Subianto bersama tim 08 terjalin baik.

MANTOS MANTOS

“Kalau dicermati pernyataan dari awal sampai akhir, nampak selaku Ketua PDI-Perjuangan Sulut, Olly Dondokambey memberi signal bahwa hubungan PDI-Perjuangan dengan PS-08 baik-baik saja. Bisa juga OD akan ditarik dalam kabinet sebagai menteri, ada agenda besar untuk Sulut,” jelas Taufik Tumbelaka kepada wartawan, Sabtu (28/9/2024).

Baca Juga:  IKP Sulut Turun, Ardiles Mewoh Sebut Peran Pers Sangat Strategis

Selanjutnya, pernyataan Dondokambey bahwa Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri, akan bertemu Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra dalam waktu dekat, kata Tumbelaka, bisa diartikan perbedaan calon di Pilkada Sulut tidak dipermasalahkan.

“Sikon politik itu yang disampaikan oleh Olly Dondokambey kepada tim pemenangan atau tim sukses untuk bekerja dengan maksimal tanpa ada keraguan, karena para elit di masing-masing parpol tidak mempermasalahkan,” tukas Tumbelaka.

Diketahui, di hadapan tim sukses dan tim pemenangan Franky Wongkar-Theodorus Kawatu, Selasa lalu, Olly Dondokambey berpesan agar semua pendukung tak perlu ragu, karena pemilihan presiden sudah selesai.

“Dan PDI Perjuangan ada di dalam bersama Prabowo Subianto,” tegas Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Apresiasi Petugas Pantarlih KPU

Ia juga mengaku sempat dijenguk Prabowo saat sakit beberapa waktu lalu.

Di kesempatan itu, Olly mengatakan bercerita banyak hal dengan Prabowo, khususnya mengenai pembangunan berkelanjutan di Sulut.

“Dan beliau sangat menginginkan Sulut maju,” kata Olly.

Dalam waktu dekat, lanjut Olly, Prabowo dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Paling lama 10 Oktober 2024 sudah ketemu,” terang Gubernur Sulut ini.

(Jrp)

 

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Provinsi Sulawesi Utara pernah menduduki peringkat kedua potensi kerawanan Pemilu setelah Papua. Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan Kampanye Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah…

Berita Terbaru

Manado, Manadonews.co.id – Polda Sulut berharap petugas pengawas Pilkada di tingkat kecamatan intensif melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut, Irjen Pol. Yudhiawan, dalam Apel Siaga Pengawasan…

Berita Terbaru

JAKARTA, MANADONEWS.CO.ID – Pengacara kondang Indonesia Hotnan Paris Hutapea mengajak seluruh penggemarnya di Kota Tomohon mendukung Wenny Lumentut sebagai Calon Wali Kota Tomohon. Dalam unggahan video dirinya bersama Wenny Lumentut,…