Berita TerbaruBerita UtamaNusa UtaraTalaud

Serahkan Bantuan RTLH Bupati Minta Dapat Dimanfaatkan dengan Baik

×

Serahkan Bantuan RTLH Bupati Minta Dapat Dimanfaatkan dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Foto bersama/foto: manadonews/ET
Foto bersama/foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Bupati Kabupaten  Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SWM) meminta agar masyarakat penerima bantuan pemerintah dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, sebab bantuan tersebut untuk meringankan beban warga.

“Kalau dapat bantuan dimanfaatkan baik-baik,” ujarnya saat memberikan bantuan rumah tak layak huni (RTLH) di Kecamatan Beo Utara dan Beo Selatan, Kamis (20/7).

MANTOS MANTOS

Dikatakannya, Pemkab Talaud sedang mengimplementasikan program memang RTLH kepada keluarga-keluarga di setiap kecamatan.

“Saya harap bahan bangunan yang diberikan jangan dijual atau hanya dibiarkan begitu saja,” tambah Manalip.

Bupati juga memberikan bantuan ke Kecamatan Damau dan Mangaran. Bantuan ini memang program dari Pemerintah melalui Dinas Sosial. Rumah warga yang dianggap tak layak tersebut akan mendapat bantuan bahan bangunan seperti semen, tripleks, seng dan paku yang bersumber dari APBD.

Baca Juga:  Sosialisasi KPU Sulut: Paslon Tidak Taat Aturan Dana Kampanye Akan Dibatalkan

Kepala Dinas Sosial Ivone Kapojos mengatakan program tersebut berlangsung tahun ini. Setiap rumah, menurutnya, mendapat bantuan senilai jutaan rupiah.

“Rumah sasaran bantuan yakni mereka yang tertimpa bencana akibat cuaca ekstrim. Ada juga karena memang sudah tidak layak huni,” ujarnya

ET

Yuk! baca artikel menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *